Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Panitera Pengganti di PA Rantau

 

Rabu, 2 November 2016 Ketua Pengadilan Agama Rantau melantik Ratna, SHI sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Rantau yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Rantau. Hadir dalam acara tersebut para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional Kepaniteraan dan Kesektretariatan Pengadilan Agama Rantau serta para pengantar dari Pengadilan Agama Tanjung.

unduhan-4

Berdasarkan Surat Keputusan  Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2869/DjA/KP.04.6/SK/09/2016 9 September 2016 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama, yaitu memindahkan I sebagai staf pelaksana pada Pengadilan Agama Tanjung menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Rantau.

unduhan-3

Acara dimulai  pukul 14.00 WITA diawali pembukaan dengan membaca basmalah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan  Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2869/DjA/KP.04.6/SK/09/2016, 09 September 2016 tentang Pengangkatan/ Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama yang dibacakan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Ibu Nur Hadijah.

unduhan-2

Setelah petugas selesai membacakan surat keputusan, tibalah pada acara pengambilan sumapah jabatan. Dengan posisi siap dan tegap Ratna, SHI mendengarkan dan mengikuti kata-kata sumpah yang dibacakan Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H.

Selesai pengambilan sumpah, yang dirangka dengan Penanda Tanganan Berita Acara Sumpah oleh Pejabat yang baru dilantik, kemudian oleh para saksi yaitu Hairuddin, S.Ag dan Zarkasyi, BA, dan Rohaniwan Hasmiannor, SH dan terakhir oleh Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Agama Rantau.

Acara semakin khidmat ketika kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau. Selesai pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik.

unduhan-1

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA. Rantau yangmenyampaikan beberapa hal, antara lain adalah mengharapkan pegawai yang telah dilantik ini dapat bekerja dengan baik dan tetap semangat, beliau juga memberikan masukan dan arahan yang positif untuk pegawai yang telah dilantik agar nantinya dapat bekerja secara optimal.

unduhan

Acara terakhir yaitu pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak Ahmad Fahlevi, SHI dan selanjutnya acara dinyatakan selesai dengan membaca Hamdalah. Acara selesai dan ditutup pukul 15.30 WITA diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik.

 

Konsep by Hj. ST Zubaidah, S.Ag., S.H., MH (Hakim PA Rantau)

Editor: TIM IT PA Rantau.





Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

ten + 5 =