Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Teken MoU dengan IAIN Antasari Banjarmasin

 

Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin bersama 11 Lembaga dan yayasan bergabung untuk melakukan penandatanganan MoU, Rabu (28/10/2015) di aula Asywadie Syukur.

Pada kegiatan ini MoU ditandatangani langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. M. Said Munji, SH, MH bersama rektor IAIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA.

 

Ke 11 lembaga dan yayasan tersebut diantaranya Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Prodi pendidikan luar biasa (LBA) Unlam, Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kalsel, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kalsel, PT. Kaltrabu Indah, IGRA Banjarmasin, Taman Kanak-Kanak Negeri Idaman Banjarbaru, Yayasan Pendidikan Islam Al Wafa Banjarmasin, Yayasan Raudhatul Athfal Al Anshar, Yayasan Raudhatul Athfal Istiqlal, dan Yayasan Raudhatul Athfal Uswatul Hasanah.
Disela-sela penandatanganan MoU, Rektor Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA dalam kata sambutannya mengharapkan kerjasama ini dapat direalisasikan dengan langsung berhubungan dengan leading sektor. “Mudah-mudahan kerjasama ini bisa direalisasikan, jangan sampai pada tingkat penandatangan saja tetapi dapat terlaksana tentunya dengan berhubungan dengan leading sektor seperti Bagian Kerjasama maupun fakultas-fakultas yang ada di IAIN Antasari”, ujar Fauzi. Sebenarnya lanjut Fauzi, IAIN Antasari sudah banyak melakukan berbagai macam kerjasama dengan lembaga formal maupun non formal agar IAIN Antasari dapat menjadi besar. “Suatu lembaga tidak akan pernah menjadi besar kalau tidak ada kerjasama dengan lembaga lainnya, lembaga kami sangat terbantu dengan kerjasama ini bahkan dengan lembaga sekelas Mahkamah Agung dalam rangka meningkatkan kapasitas lulusan kami”, lanjut Fauzi. Dalam waktu dekat IAIN Antasari akan melakukan kerjasama dengan Asosiasi Fiskal Pajak yang mana leading sektornya adalah fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

 


Dalam kesempatan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. M. Said Munji, SH, MH menyatakan bahwa kerjasama ini bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober. “Penandatanganan MoU ini tepat sekali karena berhubungan dengan peringatan sumpah pemuda yang semangat kerjasama dapat diteladani dengan adanya ikhtiar antar lembaga untuk bekerjasama agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat”, ungkap Said. (jun/IAIN)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

19 − one =