Penerimaan Mahasiswa Praktikum IAIN Antasari Banjarmasin di PA. Rantau

PENERIMAAN MAHASISWA PRAKTIKUM

IAIN ANTASARI BANJARMASI DI PA. RANTAU

Untuk kesekian kalinya Pengadilan Agama Rantau kembali menjadi pilihan  Praktikum mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin. Mahasiswa dan Mahasiswi yang berjumlah 9 orang melaksanakan praktikum dalam rangka mengiplementasikan dan membandingkan apa yang telah dipelajari di kampus selama masa perkuliahan dengan dunia kerja yang sesungguhnya.

 

Acara penerimaan mahasiswa secara resmi dilaksanakan pada hari Senin, 18 Juli 2016 pukul 09.00 Wita di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rantau, acara dibuka oleh Panitera Drs. Masduki. Selanjutnya Wakil Ketua PA. Rantau H. Muhammad Jati Muharramsyah, S.Ag.,S.H.,M.H., dalam sambutannya menerima dengan baik kedatangan mahasiswa Praktikum IAIN Antasari Banjarmasin di Pengadilan Agama Rantau, dengan harapan antara mahasiswa dengan Pengadilan Agama Rantau saling memberi manfaat, pihak pengadilan memberikan bimbingan  kepada mahasiswa dalam praktek administrasi peradilan dan pihak mahasiswa bisa membantu pekerjaan pegawai dalam tugas-tugas administrasi dan lain-lain, dengan syarat para mahasiswa harus mematuhi disiplin dan tata tertib di Pengadilan Agama Rantau termasuk jam masuk dan pulang kantor selama melaksanakan praktikum di Pengadilan Agama Rantau. Beliau juga berpesan agar memanfaatkan waktu selama praktim di Pengadilan Agama ini untuk menimba ilmu, jangan malu-malu untuk bertanya tentang administrasi perkara dan persidangan, tandas beliau.

IMG_8495

Praktikum yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli s/d 15 Agustus 2016., yang selama itu pula para mahasiswa akan menerima materi yang terkait  dengan masalah penyelenggaraan peradilan dan  mereka juga akan melihat secara langsung proses penanganan perkara di Pengadilan Agama Rantau, mulai dari penerimaan, pemanggilan para pihak, persidangan, dan pengarsipan berkas perkara. Sedangkan yang bertugas sebagai pamong yang akan mengarahkan dan mendampingi para mahasiswa adalah Hj. St. Zubaidah S.Ag.,S.H.,M.H. yang telah ditunjuk oleh Ketua PA. Rantau Drs. Rakhmat Hidayat, HS., S.H.,M.H. dengan Surat Penunjukan Nomor W15-A8/831/Kp.04.6/VII/2016 tertanggal 14 Juli 2016.

Konsep by Hj. St. Zubaidah, S. Ag., S.H., M.H.

Editor Tim IT PA Rantau

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

6 + thirteen =