Penandatanganan MoU LKBH IAIN Antasari dengan Pengadilan Agama Pelaihari dalam pelayanan POSBAKUM

Banjarmasin|pelaihari.go.id

Tersedianya  Pos Bantuan Pelayanan Hukum atau POSBAKUM di Pengadilan Agama Pelaihari selama ini sangat membantu dalam hal pelayanan kepada masyarakat,  kerjasama yang sudah terjalin antara LKBH IAIN Antasari dengan Pengadilan Agama Pelaihari dalam penyediaan layanan tersebut telah memasuki tahun yang ketiga.

 

Bersamaan dengan awal tahun 2017 yang telah dimulai, maka pelaksanaan kontrak kerjasama tersebut menjadi keharusan untuk diperbaharui mengingat anggarannya masuk dalam DIPA 2017. Hal mendasar yang menjadi kendala dalam 2017 ini adalah adanya pengurangan anggaran dalam DIPA 2017 untuk layanan bantuan hukum walaupun berbalik arah dengan semakin meningkatnya perkara yang diterima di Pengadilan Agama Pelaihari.

 

Berbagai macam hal teknis lainnya juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut, namun dengan keinginan yang sama dalam melayani masyarakat semua kendala tersebut diharapkan tidak menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, mengingat PA Pelaihari salah satu satker di Mahkamah Agung yang masih dipercaya dan bertahan dalam penyediaan layanan POSBAKUM hal ini  melihat adanya  satker lain dibawah Mahkamah Agung yang dihentikan anggarannya untuk layanan bantuan hukum tersebut.

 

 

Jum’at [13 Januari 2017] Penandatanganan kerjasama tersebut mengambil tempat di Fakultas Syari’ah IAIN Antasari  yang dilakukan pimpinan Pengadilan Agama Pelaihari Dra.Hj. St Masyhadiah D, MH dan dari pihak IAIN Antasari Dekan Fakultas Syari’ah Prof.Dr. Ahmadi Hasan, MH. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Panitera PA Pelaihari H. Gazali, SH dan Sekretaris PA Pelaihari H. Yusriansyah serta H.M.Azhar Mushaddiq, SHI, MH sebagai Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan yang juga merangkap sebagai penanggung jawab kegiatan atau PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), sedangkan pihak IAIN Antasari dihadiri  Ketua LKBH Fakultas Syariah IAIN Antasari Banjarmasin Dr. Jalaluddin. M. Hum, Pembantu Dekan I Drs. Nur Ifansyah, M.Ag, Pembantu Dekan II dan Drs. Hasby Maslan.

 

Sebagai penutup dari kegiatan tersebut rombongan PA Pelaihari melakukan foto bersama dengan pihak LKBH Fakultas Syariah IAIN Antasari dan berharap kerjasama tersebut akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan dimasa mendatang.

(H.M.Azhar Mushaddiq)

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

14 − eleven =