Pembinaan Panitera PTA Banjarmasin Di PA Negara

Pada hari Rabu, 12 OKtober 2016, Panitera PTA Banjarmasin Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H. beserta IT PTA Banjarmasin Ahmad Syarif Fuadi, A.Md. berkunjung ke PA Negara dalam rangka untuk melakukan pembinaan tentang peningkatan implementasi SIPP di wilayah PA Negara.

Wakil Ketua PA Negara menyambut baik kedatangan Panitera dan Tim IT PTA Banjarmasin dan mengapresiasi atas segala dukungan dalam rangka meningkatkan penerapan aplikasi SIPP di PA Negara. Karena pada hari Rabu, 12 Oktober 2016 bertepatan dengan ulang tahun Panitera PTA Banjarmasin, maka seluruh pegawai PA Negara mengucapkan selamat dan mendoakan semoga panjang umur, sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dalam sambutannya, Panitera PTA Banjarmasin menyampaikan bahwa sebagaimana arahan Ketua Mahkamah Agung RI saat pelantikan Ketua PTA di gedung Mahkamah Agung, bahwa manajemen peradilan sekarang ini harus berbasis IT, oleh karena itu aplikasi SIPP merupakan sesuatu yang mutlak untuk dilaksanakan dan tidak boleh ditawar lagi. Untuk melaksanakan program tersebut agar berjalan, maka seluruh komponen baik dari Meja I, Meja II, Meja III, Jursita/Jurusita pengganti, Panitera Pengganti, Panitera Muda, Wakil Panitera, Panitera, Hakim dan Pimpinan Pengadilan harus paham dan mengerti cara pengorperasian aplikasi SIPP serta dilaksanakan secara konsisten. Apabila tidak dilaksanakan salah satu bagian saja, maka akan menghambat proses penyelesaian perkara.

img_20161011_211816

Kepada PA Negara, Panitera PTA Banjarmasin menghimbau agar jangan berkecil hati walaupun kondisi sarana dan prasarana yang kurang mendukung yaitu gedung yang belum prototipe (berdiri di atas rawa), daya listrik dan kemampuan jaringan internet yang lamban di daerahnya tetapi jika ada kemauan yang kuat untuk melaksanakan aplikasi SIPP dan tertib administrasi, serta mind set SDM yang berintegritas tinggi terhadap suatu lembaga maka akan memperkuat terwujudnya visi dan misi sebuah peradilan yang agung dan mendukung pelaksanaaan Reformasi Birokrasi (RB) khususnya di PA Negara.

Pimpinan PA Negara dan seluruh jajarannya sangat antusias untuk meningkatkan kualitas penerapan aplikasi SIPP, semoga dengan semangat dan kreatifitas segala kekurangan yang ada bisa teratasi dan secara terus menerus melakukan upaya perubahan ke arah yang lebih baik.

img_20161011_225712

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

six − one =