Pembinaan Dan Pengawasan di akhir Tahun 2017 Oleh Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin

Pada hari senin tanggal 20 Nopember 2017 pengadilan agama banjarmasin kedatangan tim pembinaan dan pengawas dari Hatibinwasda PTA Banjarmasin yang berjumlah empat orang yaitu Bapak Drs. H. Kasyful Anwar, S.H., M.H (Hakim Tinggi), Bapak Drs. H. M. Nahiruddin, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H. (Panitera), dan Syarbaini, S. Ag., (Kasubag Kepegawaian dan TI). Acara pembinaan dan pengawasan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 21 Nopember 2017.

 

Pada hari pertama dalam kegiatan pengawasan tersebut tim mulai dengan melihat-lihat sekitar ruangan kantor terutama dalam hal sarana dan prasarana pelayanan publik yang menjadi perhatian khusus dalam pembinaan dan pengawasan kali ini.

Pada hari kedua tim yang terdiri dari 3 (orang) tersebut juga memeriksa beberapa hal seperti pada kesekretariatan di bagian umum dan keuangan, kepegawaian, serta tekhnologi informasi yang berfokus pada sudah sampai sejauh mana penggunaan aplikasi SIPP. Selain itu tim juga memeriksa pada kepaniteraan yang fokus pada adminstrasi perkara seperti laporan keuangan perkara serta berita acara sidang dari beberapa perkara.

Setelah melakukan pengawasan dan pembinaan ada beberapa point yang menjadi temuan dalam ekpose hari itu dan diharapkan agar segera ditindak lanjuti.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

ten − eight =