Pelantikan Panitera Pengganti PA Barabai



pa-brb

 

Ketua Pengadilan Agama Barabai, Drs. H. M. Gapuri,S.H., M.H. melantik Dra.Hj. Jumantan sebagai panitera pengganti pada Pengadilan Agama Barabai berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama No: 3106/DjA/KP.04.6/SK/9/2016 tanggal 26 September 2016, di ruang sidang utama Pengadilan Agama Barabai, Jumat (14/10/2016) lalu. Sebelumnya yang bersangkutan adalah panitera pengganti pada Pengadilan Agama Palangka Raya dan kepindahan ini dalam rangka mengikuti suami yang juga sebagai Ketua Pengadilan Agama Barabai.

pa-brb2

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Dirjen Bandan Peradilan Agama oleh Warti, dilanjutkan  dengan pembacaan sumpah jabatan yang oleh Dra.Hj. Jumantan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Agama Barabai,  dilanjutkan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh dua orang saksi yaitu Dra. Hj. Mulyani (Panitera Muda Permohonan) dan Mastina, S.Ag (Panitera Muda Gugatan).
pa-brb-3
Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H.M. Gapuri. S.H,. M.H. menyampaikan bahwa penerapan aplikasi SIPP wajib dilaksanakan oleh semua pihak yang terkait mulai dari ketua, wakil ketua, para hakim, panitera, wakil panitera, panitera muda, panitera pengganti dan jurusita. “Alhamdulillah pada hari ini penanganan perkara di PA Barabai sudah mencapai 83,66%”, katanya seraya mengharapkan agar di akhir Oktober nanti bisa mencapai 90 persen.
Pada bagian lain, mantan Wakil Ketua PA Palangka Raya ini mengatakan bahwa Pengadilan Agama Barabai telah menjalin kerja sama dengan Pemda Hulu Sungai Tengah dalam pelaksanaan pelayanan terpadu  sidang keliling itsbat nikah.”Untuk itu, semua jajaran PA Barabai diharapkan dapat mensukseskan kerja sama ini, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, harapnya.
 pa-brb-4
Acara yang dihadiri oleh seluruh hakim, para pejabat fungsional dan struktural serta karyawan/ti PA Barabai serta beberapa pejabat dan karyawan/ti dari Pengadilan Agama Palangka Raya itu diakhiri dengan ucapan selamat yang diawali oleh ketua dan seluruh hadirin, baik dari PA Barabai maupun dari PA Palangka Raya.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

8 + 12 =