Pelantikan Ketua PA Banjarmasin Oleh Ketua PTA Banjarmasin

Penyegaran ilmu terus menerus dilaksanakan dalam Wilayah Kerja Mahkamah Agung, tak terkecuali Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.  Kamis, 15 September 2016 bertempat di Aula Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H.  mengambil sumpah dan melantik 6 orang Hakim Tinggi dan 4 orang Ketua Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Selatan, diantara ketua Pengadilan Agama yang dilantik tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin yaitu Dr. Drs. H. Murtadlo, S.H., M.H yang mana sebelumnya beliau bertugas di Pengadilan Agama Sumedang sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama tersebut.

 

 (Pengambilan sumpah empat Ketua Pengadilan Agama oleh Ketua PTA Banjarmasin)

 

Acara pelantikan dimulai tepat jam 09.00 WITA di dahului dengan pelantikan Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama dan diikuti dengan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama di Wilayah Kalimantan Selatan. Setelah KPTA Banjarmasin melantik KPA di Wilayah Kalimantan Selatan, acara dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Selatan oleh Masing Masing KPA yang baru saja dilantik, termasuk diantaranya Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin yang akan melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H., yang sebelumnya bertugas sebagai Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, setelah itu ketua tidak hanya melantik wakil ketua saja akan tetapi juga melantik 1 orang hakim yang mendapatkan promosi mutasi ke Pengadilan Agama Banjarmasin yaitu H. Adarani, S.H., M.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim Pengadilan Agama Amuntai.

 

 (Pengambilan sumpah Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Banjarmasin oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin)

 

Dalam sambutan singkat setelah acara pelantikan, Ketua PTA Banjarmasin menyampaikan ucapan selamat kepada Para Hakim Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Ketua Pengadilan Agama dan Wakil Ketua Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Selatan yang baru dilantik. Beliau berharap agar kedepannya bisa bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua Pengadilan Agama serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × 4 =