Pelaksanaan Apel 17 Agustus di PTA Banjarmasin




17e

 

Bertempat dihalaman  utama Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin pada hari Rabu  Tanggal 17 Agustus 2016 dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke 71 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

17f
Dengan tema “Penguatan Akuntabilitas Peradilan Dalam Rangka Menggapai Kembali Kepercayaan Publik” Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 dimulai tepat pukul 08:00 WITA.

 

17a

Panitera, Sekretaris dan Segenap Hakim Tinggi PTA Banjarmasin

 

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H.  sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara, M. Syarif Fuadi  Upacara berlangsung hikmat yang diikuti seluruh Hakim Tinggi PTA Banjarmasin,  Hakim PA Banjarmasin beserta segenap pejabat fungsional dan struktural serta staffnya.

 

17b
Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Banjarmasin mengajak  seluruh peradilan agama se-wilayah PTA. Banjarmasin, agar meningkatkan disiplin kerja,  mentaati aturan, karena kemerdekaan bukan berarti kebasan tanpa aturan, tetapi merdeka dengan menjalankan aturan .
Lebih lanjut dijelaskan , Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 adalah sebuah Anugerah yang patut kita syukuri sebab sebagai Bangsa yang merdeka kita  mendapatkan kembali hak kita  yang hilang dengan perjuangan yang kita lakukan bersama.

“Mari kita bersyukur karena proses kemerdekaan yang terus berlangsung sampai kedepan kita akan mengalami perubahan-perubahan yang luar biasa.” jelasnya

Beliau juga mengajak kepada segenap aparatur peradilan untuk bersama-sama untuk mencanangkan integritas, kejujuran dan kebersihan.

Tuntutan integritas kejujuran bahwa kita ini sebagai aparat yang melayani pencari keadilan denga bik dan benar.

“Pentingnya ada perubahan yang signifikan yang harus kita lakukan sebagimana lagu indonesia raya yang kita nyanyikan “bangunlah jiwanya” dengan akhlaqul karimah,” jelasnya

“Mari bersama kita jaga lembaga kita, diri kita, dan keluarga kita semoga tuhan memberi kekuatan untuk menjadi orang yang bertaqwa” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan tanda jasa Satya Lencana 10 tahun, 20, tahun  30 Tahun kepada 24 orang pegawai PTA Banjarmasin dan PA banjarmasin yang diwakili oleh Hakim Tinggi PTA Banjarmasin  Bpk.  Drs. H. A. Muzakki, Drs. M.H., Ketua PA Banajrmasin, Drs. H. Muhammad Alwi, M.H, Ibu Halidah, Ibu Annisa Oktaviani, S. H,  Rubiyanti, S. H., Hj. lana Magfirah, S. H serta diberikan langsung oleh Ketua PTA Banjarmasin. (ayub)

17d

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

one × two =