PA Rantau Lakukan Gotong Royong di Hari Jumat

Hari Jum’at, 21 Juli 2017 Pengadilan Agama Rantau kembali melaksanakan gotong royong. Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 08:00 – 10:00 Wita. Tidak tanggung-tanggung Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS., S.H., M.H. langsung ikut andil dan mengomando  kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap jumat.

Seluruh Aparatur Sipil  Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang ada di PA Rantau serta mahasiswa praktikum B Jurusan Hukum Keluarga UIN Antasari bahu membahu membersihkan sampah plastik dan dedaunan yang berserakan di PA Rantau dan kemudian membakarnya. Sebagian laki-laki  mengurug tanah guna pemadatan  yang ada di area samping kiri kantor sehingga mempermudah akses jalan bagi pihak berperkara menuju pintu keluar. Sebagiannya lagi ada yang melayani para pihak yang datang pada hari tersebut. Adapun kaum wanita, ibu-ibu juga sibuk menyiapkan makanan, susu dan teh. Semua sibuk mengambil bagian dalam pekerjaan tersebut.

“Gotong Royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman dahulu hingga saat ini. Dengan gotong royong segala hal yang dirasa berat akan menjadi ringan”, ucap Ketua PA Rantau sambil beristirahat dan melepas lelah sehabis gotong royong.

 

Selain dapat meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royong ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh kita sebagai pengganti olah raga. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang sangat positif dari seluruh karyawan PA Rantau.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

fourteen + 17 =