PA Rantau ikuti Konsolidasi Laporan Keuangan se Wilayah Provinsi Kalsel

PA Rantau ikuti Konsolidasi Laporan Keuangan se Wilayah Provinsi Kalsel

Rabu 5 Juli 2017 Pengadilan Tinggi Banjarmasin selaku kordinator Wilayah Kalimantan Selatan mengadakan acara Konsolidasi Laporan keuangan pada empat lingkungan badan peradilan se Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Semester I tahun 2017.  Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris, Operator Simak-BMN dan Operator SAIBA tidak terkecuali dari Pengadilan Agama Rantau yang dihadiri oleh Kasypul Anwar, S.H., selaku Sekretaris PA Rantau, Iskandar, SEI selaku Operator SAIBA dan Napiah selaku Operator SIMAK-BMN PA Rantau.

Bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Ketua Pengadilan Tinggi Yohannes Ether Binti, S.H, M.Hum langsung membuka acara kegiatan dengan memaparkan dalam rangka mensukseskan Reformasi Birokrasai salah satunya adalah kualitas laporan keuangan. Oleh karena itu beliau berharap seluruh pengadilan se-Wilayah Provinsi Kalimantan selatan dapat meningkatkan kembali kualitas untuk penilaian laporan keuangan terlebih kepada para operator diharapkan terus bekerja dengan penuh ketelitian, keakuratan data dan tepat waktu. Beliau berpesan kepada seluruh sekretaris untuk selalu memantau kegiatan penyusunan laporan tersebut sehingga dapat meminimasilir kesalahan-kesalahan dan kesalahan-kesalahan sebelumnya tidak terulang kembali.

Acara berlangsung sampai pada tanggal 7 Juli 2017 yang telah diisi oleh pemaparan teknis penyusunan dan pengumpulan data laporan keuangan serta akurasi data laporan keuangan SAIBA dan SIMAK-BMN per satker. Drs Sugiarto selaku Sekretaris PT Banjarmasin menutup kegiatan dengan seraya menyerukan kepada seluruh sekretaris Pengadilan se-wilayah Provinsi Kalimantan selatan untuk tidak diam dan jemput bola dalam hal pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan tufoksi masing-masing. Di akhir penutupan Beliau juga menyinggung tentang penghapusan barang, hibah dan Penetapan Status Pengguna (PSP) Barang  yang mana ini juga sangat penting sehingga bagi satker yang memliki barang yang sudah tidak digunakan serta sudah masuk kategori penghapusan barang agar sesegeranya diusulkan  dan dilakukan. Pun begitu pula dengan barang-barang yang belum ada PSP nya beliau menghimbau agar segera diusulkan.

 

Melalui kegiatan ini Pengadilan Agama Rantau terus berbenah dan berkomitmen untuk melaksanakan PR bagi Pengadilan Agama Rantau khususnya mengkroscek kembali barang-barang apa saja yang belum ada PSP nya serta sesegera mungkin membuat dan menyelesaikan laporan keuangan Semester I yang ditargetkan sudah selesai pada akhir minggu kedua bulan Juli 2017.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

eleven − one =