PA. Rantau Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Sumpah Pemuda merupakan momen yang ber sejarah bagi bangsa Indonesia, karena telah memberikan inspirasi serta motivasi untuk mewujudkan kemerdekaan. Dalam suasana kemerdekaan saat ini diharapkan  dengan memperingati hari Sumpah Pemuda akan menambah semangat juang bagi generasi muda untuk berkiprah dalam pembangunan.

Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 08.00 WITA, Pengadilan Agama Rantau menyelanggarakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke.- 89 Tahun 2017 yang berlangsung di halaman depan gedung PA Rantau, dengan Pembina Upacara Ketua PA Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H..

 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema : “Pemuda Indonesia berani bersatu’”, yang berlangsung secara khidmat ini, diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, para Kasubbag, para Panmud, karyawan/ti dan Honorer di lingkungan PA Rantau.

 

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan kerja masing-masing ini sesuai dengan surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Surat Edaran Tanggal 13 Oktober 2017, Nomor : 10.13.1/MENPORA/DII/X/2017 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Sekretaris Mahkamah Agung dengan surat Nomor : 939/SEK/HM.01.2/10/2017,  tanggal  25 Oktober 2017.

Diharapkan melalui peringatan ini dapat mengenang tekad pemuda Indonesia, yang pada saat itu mengikrarkan komitmen persatuan, dan kesatuan bangsa yaitu “satu tanah air-tanah air Indonesia, satu bangsa-bangsa Indonesia, dan satu Bahasa, bahasa Indonesia”. Pemuda harus terus menghayati dan merenungi semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang diikrarkan dari berbagai Suku, Agama dan  Kebudayaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

five × 2 =