PA Pelaihari Ucapkan Selamat kepada Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015

PA Pelaihari Ucapkan Selamat kepada Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015

 

Wakil Ketua PA Pelaihari berpidato saat upacara Senin pagi. [foto: Respati]

 

 

Pelaihari I pa-pelaihari.go.id

 

Pengadilan Agama Pelaihari mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik peradilan 2015 yaitu:

 

  1. PA Kabupaten Malang dengan inovasi Audio to Text Recording (ATR);
  2. PN Pekanbaru dengan inovasi e-SKUM;
  3. PA Tanggamus dengan produk inovasi Tanggamus Mobile Court (TMC).

 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua PA Pelaihari sekaligus Penanggung jawab kompetisi Dra. Hj. St. Masyhadiah, M.H dalam pidatonya sebagai pembina upacara Senin (16/11/2015), juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi anggota tim yang telah berupaya secara maksimal mengikuti perlombaan dari awal hingga pengumuman 10 pemenang.

 

“Walaupun kita tidak masuk dalam 10 besar pemenang, janganlah kita berkecil hati. Inovasi itu diperlukan terus. Kerja keras kalian sangat berarti, jadi jangan berhenti berinovasi hanya karena lomba telah berakhir.” ujar Wakil Ketua PA Pelaihari memberikan semangat kepada tim.

 

Beberapa kali Badilag memuat artikel berita PA Pelaihari salah satunya SOP Sidang Terpadu, membuktikan bahwa salah satu produk inovasi PA Pelaihari mendapat sorotan dan layak menjadi acuan dalam Sidang Terpadu berikutnya. Tidak sampai disitu saja, meskipun Sidang Terpadu tahun 2015 sudah baik Ibu Wakil berkeinginan kuat supaya pada tahun 2016 menjadi lebih baik dengan meningkatkan kualitas pelayanan.

 

Para peserta upacara khusyu’ berdoa. [foto: Respati]

 

Produk inovasi berikutnya yang disampaikan beliau dalam pidatonya ialah Posbakum perlu ditingkatkan lagi karena tahun 2016 itu DIPA untuk Posbakum cukup besar, dan Insya Allah untuk petugas Posbakum tahun depan perlu ditambah agar pelayanan sesuai yang diharapkan dapat terpenuhi.

 

Hari Kamis mendatang (19/11/2015) menjadi agenda rapat evaluasi kerja bagi PA Pelaihari. Mulai dari register perkara apa kendalanya, apa semua putusan sudah dimasukkan dalam register, jurusita apa kendalanya sehingga panggilannya ada masalah. “Diharapkan masukan ide sehingga tahun 2016 nanti pelayanan publik PA Pelaihari semakin baik.” kata Bu Wakil dalam akhir pidatonya. [Tim Inovasi PA Pelaihari]

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

13 + 9 =