PA Pelaihari Sapa Masyarakat Tanah Laut di Radio 102,3 FM Tuntung Pandang

Penuhi Janji Pengadilan Agama Pelaihari Menyapa Masyarakat Tanah Laut di 102,3 FM Tuntung Pandang

 

 

suasana pada saat persiapan dan siaran langsung perdana  08-12-2016 [foto;Respati]

 

 

Pelaihari|pelaihari.go.id

 

Sosialisasi hukum kepada masyarakat Tanah Laut melalui siaran radio telah terlaksana, antusias masyarakat dalam hal ini sungguh sangat menggembirakan terlihat dari banyaknya pendengar yang ingin bertanya melalui line telepon studio RSPD Tuntung Pandang pada saat siaran berlangsung. Durasi siaran selama 1 jam terasa sangat cepat karena begitu hangatnya topik yang dibahas oleh narasumber dari Pengadilan Agama Pelaihari. Siaran perdana yang dimulai pada hari kamis [08-12-2016] dan telah memasuki siaran yang kedua dihari yang sama [15-12-2016] dengan posisi jam siaran dimulai tepat di jam 09.00 wita. Topik yang dibahas pada siaran perdana dan kedua menyangkut salah satu kewenangan absolut Peradilan Agama dalam ranah perkawinan yaitu Itsbat Nikah, bukan tanpa alasan diangkatnya topik Itsbat Nikah dalam program siaran tersebut mengingat Pengadilan Agama Pelaihari telah berhasil secara kualitas dan kuantitas melayani masyarakat Tanah Laut selama ini dalam program Sidang Terpadu nya di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tanah Laut. Berperan sebagai narasumber dalam siaran perdana adalah Yudi Hardeos SHI, MSI dan Norhadi SHI keduanya merupakan hakim dari Pengadilan Agama Pelaihari, sedangkan dalam fase siaran kedua pada tanggal 15 Desember 2016 kemarin yang menjadi narasumber adalah tandem dari PPID (Pejabat Pengolah Informasi dan Dokumentasi) PA Pelahari yaitu H. Gazali SH sebagai Panitera dan H. Yusriansyah sebagai Sekretaris PA Pelaihari

suasana siaran kedua Kamis 15-12-2016 [foto;Mushaddiq]

 

Kerjasama antara Pengadilan Agama Pelaihari ini dengan Radio Siaran Pemerintah Daerah “Tuntung Pandang” adalah sebuah terobosan nyata PA Pelaihari dalam memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat Tanah Laut. Tanah Laut yang secara geografis cakupan wilayahnya cukup luas akan sangat membantu bagi masyarakat yang tinggalnya jauh dari ibukota kabupaten sehingga melalui siaran radio ini secara tidak langsung dapat menyampaikan pesan-pesan dan informasi kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

 

Berbagai apresiasi terkait program ini juga telah diberikan secara langsung salah satunya dari KPTA Banjarmasin Dr.H.Muhammad Shaleh, SH, MHum pada acara Sosialisasi dan Pembinaan di Batulicin beliau sangat bangga dengan capaian dan terobosan PA Pelaihari ini seraya berujar “…100 saya berikan kepada PA Pelaihari..” dengan mengacungkan kedua jempol beliau kepada para peserta pembinaan. Tentu dengan penghargaan yang diberikan ini akan menjadi sebuah lecutan semangat bagi PA Pelaihari melayani lebih baik lagi kedepannya.

 

“…Selalu dengarkan kami Pengadilan Agama Pelaihari di 102,3 FM setiap hari Kamis jam 09.00 wita…Rekan Dengar Tuntung Pandang….”

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

20 + five =