PA Martapura Lantik Arbain sebagai Jurusita Pengganti

Martapura – Demi mewujudkan pelayanan prima khususnya dalam proses kelancaran persidangan, Kamis (14/01/2016) Pengadilan Agama (PA) Martapura mengangkat Arbain menjadi Jurusita Pengganti pada PA Martapura. Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua PA Martapura tentang Pengangkatan Jurusita Pengganti Pada PA Martapura.

 

1

(Pelantikan Jurusita Pengganti pada PA Martapura)
Bertempat diruang sidang I PA Martapura, pengambilan sumpah dan pelantikan Jurusita Pengganti kepada pegawai PA Martapura, yaitu Arbain dilaksanakan. Adapun yang melantik dan mengambil sumpah ialah Ketua PA Martapura H. Muhammad Hatim, Lc. Sedangkan Arbain ialah pegawai yang baru saja bergabung dengan PA Martapura, sebelumnya Arbain bertugas disebagai Kepala Urusan Umum di PA Banjarbaru. Untuk hari-hari kedepannya Arbain akan melaksanakan tugas sebagai Jurusita Pengganti di PA Martapura.
 
(Amanah dari Ketua PA Martapura kepada pegawai yang dilantik)
Selesai dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah, Ketua PA Martapura menyampaikan amanahnya kepada pegawai yang baru dilantik, dalam amanahnya beliau pertama-tama mengucapkan selamat kepada pegawai yang baru dilantik, kemudian beliau menyampaikan pesan agar pegawai yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagai Jurusita. Sebagiamana diketahui kebutuhan Jurusita pada pada PA Martapura sangat diperlukan, dikarenakan beberapa Jurusita di PA Martapura mendapat mutasi promosi ke PA lain. Sedangkan empat tahun terakhir PA Martapura menerima lebih dari seribu perkara tiap tahunnya. Dengan dilantiknya Arbain sebagai jurusita pengganti diharapkan kelancaran tugas-tugas di PA Martapura, khususnya dalam hal pemanggilan para pihak dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan.
 
(Ucapan selamat kepada pegawai yang dilantik)
Setelah amanah dari Ketua PA Martapura, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh salah satu hakim PA Martapura. M. Habiburrahman, S.H.I dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para pegawai PA Martapura kepada pegawai yang baru dilantik secara bergantian. (rizqon)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

2 × 1 =