PA Kotabaru Mengukir Sejarah PTWP

Tim PTWP PA Kotabaru

Senin (18/01) Pengadilan Agama Kotabaru mengukir tinta emas dari cabang tenis khususnya Kejuaraan Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Piala Bergilir Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Pemuda Pelaihari. Kejuaraan  PTWP yang diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 16 Januari 2016 kali ini untuk pertama kalinya sepanjang sejarah 13 (tiga belas) kali keikutsertaan dimenangkan oleh PA Kotabaru.

Wakil Ketua PA Kotabaru Drs Sahrul Fahmi MH menerima piala juara 1 PTWP dari Wakil Ketua PTA Banjarmasin

Setelah mendapat sambutan dari Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dan dibuka oleh Ketua PTA Banjarmasin Drs H. M. Said Munji SH MH., kejuaraan dua tahunan ini resmi digelar. Tergabung di Pool A bersama kontingen PA Pelaihari dan PA Banjarbaru tidak menciutkan semangat kontingen PA Kotabaru. Meski tidak diunggulkan karena tergabung dalam grup neraka namun pasangan ganda PA Kotabaru Akhmad Muzakkir SHI (Sekretaris) dan Samsul Bahri SHI (Hakim), Adriansyah SHI (Hakim) dan Anang Rahman (Jurusita Pengganti) serta Drs Rustam Effendi SHI (Panmud Gugatan) dan Muhammad Hasbi SAg SH MH (Hakim) mampu mengalahkan lawannya satu – persatu.

Wakil Ketua PA Kotabaru menerima Trophy Bergilir Juara 1 PTWP dari Ketua PTA Banjarmasin

Partai perdana kontra tuan rumah PA Pelaihari berlangsung sengit, sempat tertinggal lebih dulu namun kontingen PA Kotabaru mampu membalik keadaan dengan skor tipis 1 – 2. Partai kedua kontra PA Banjarbaru dimenangkan dengan mudah oleh kontingen PA Kotabaru dengan skor akhir 2 – 0 sehingga meloloskan PA Kotabaru ke semifinal.

Tim PTWP PA Kotabaru berfoto dengan trophy juara

Di semifinal secara mengejutkan PA Kotabaru mampu menundukkan kontingen PA Banjarmasin yang diperkuat pemain nasional Husain Adam S.Sos.I S.Sy. dengan skor 2 – 1. Di partai puncak PA Kotabaru bertemu PA Rantau yang notabene sebelumnya diperkuat oleh Sekretaris PA Kotabaru Akhmad Muzakkir SHI. Sikap profesional mampu ditampilannya setelah bersama Samsul Bahri SHI dengan mudah melibas pasangan ganda PA Rantau yaitu Iskandar SEI dan Ahmad Fajar SHI dengan skor 6 – 0. Namun di partai kedua kontingen PA Rantau mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 setelah pasangan Syaiful Annas SHI dan Kasyful Anwar SH menjungkalkan perlawanan pemain senior PA Kotabaru Anang Rahman yang berpasangan dengan Adriansyah SHI dengan skor 0 – 6.

Partai penentu di final akhirnya menjadi milik kontingen PA Kotabaru setelah pasangan Drs Rustam Effendi SHI dan Muhammad Hasbi SAg SH MH berhasil meredam perlawanan sengit pasangan ganda PA Rantau dengan mengalahkan pasangan H. Junaidi SH dan Drs Samsul Aripin. Raihan juara kali ini begitu berkesan khusus bagi Hakim PA Kotabaru Muhammad Hasbi SAg SH MH yang akan segera promosi ke PA Kraksaan. Beliau mampu memberikan yang terbaik untuk PA Kotabaru.

 

Penyerahan Trophy secara simbolis pada apel pagi senin di halaman kantor PA Kotabaru

Sementara itu,  Adriansyah SHI, Akhmad Muzakkir SHI, Drs Rustam Effendi SHI dan Anang Rahman ini merupakan pembuktian bagi mereka bahwa mereka tetap memberikan loyalitas yang total untuk PA Kotabaru meskipun berstatus sebagai pendatang baru di bumi saijaan.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. selamat, pemain kota baru ibarat mutiara yang terpendam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

2 × five =