PA Banjarmasin Sambut Tim Monitoring PTA Banjarmasin

(Rabu, 25 Januari 2017) Pengadilan Tingkat Banding adalah sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI, untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Pengadilan Tingkat Pertama yang ada di wilayahnya.

 

Tim Monitoring PTA Banjarmasin di PA Banjarmasin dengan agenda monitoring Penertiban Administrasi Perkara Dan Kebersihan Kantor

 

Dalam rangka menindak lanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Rl Nomor 2694/DJA/OT.01.3/11/2016, tanggal 18 Nopember 2016 perihal sebagaimana pokok surat dan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin telah membentuk Tim monitoring. Tiba di Kantor PA Banjarmasin pukul 13.00 Wita, Tim Monitoring langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin, Dr. H. Murtadlo S.H., M.H. Didampingi Wakil Ketua, Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H. Panitera Drs. M. Zaid, dan Sekretaris Drs. Abdul Mujib. Kurang lebih sekitar 10 menit di ruang Ketua dan selanjutnya Tim langsung berbagi tugas melakukan Monitoring tentang Penertiban Administrasi Perkara dan Kebersihan Kantor.

 

 (Tim Monitoring sedang melakukan pemeriksaan terhadap tertib Administrasi Perkara dan Kebersihan Kantor di ruang arsip dan keperkaraan)

 

Tim Monitoring tersebut berjumlah 3 orang terdiri dari Drs. H. M. Nahiruddin, S.H., M.H (Hatibinwasda PTA Banjarmasin), Siti Romiyani, S.H.,M.H (Panitera PTA Banjarmasin) dan Ahmad Syarif Fuadi, A.Md ( IT PTA Banjarmasin), monitoring pun berjalan dengan lancar mulai jam 15.00 Wita berakhir sampai jam 17.30 Wita.

 

Untuk monitoring penertiban administrasi perkara yang meliputi pendaftaran perkara dan keuangan perkara, register perkara, laporan perkara dan kearsipan perkara serta input aplikasi SIPP semuanya sudah dilaksanakan sesuai dengan pola bindalmin peradilan agama dan untuk singkronisasi SIPP di Pengadilan Agama Banjarmasin sudah mencapai sampai 86%.

 (ruang yang baru di resmikan oleh Ketua PA Banjarmasin Dr. H. Murtadlo S.H., M.H. yaitu ruang laktasi (kiri) dan ruang bermain anak (kanan))

 

Dalam meningkatkan kebersihan lingkungan peradilan terutama yang berhubungan dengan sarana dan prasarana fasilitas pelayanan publik yang meliputi ruang pendaftaran, ruang tunggu, ruang sidang, ruang mediasi, ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, mushola, tempat parkir, dan toilet umum. Ruang – ruang tersebut sudah ditata dan dilengkapi dengan fasilitas yang ada dan sesuai dengan tempatnya.

 

 (foto bersama para pimpinan PA Banjarmasin dengan Tim Monitoring PTA Banjarmasin, dari kiri ke kanan (Wakil Ketua PA Banjarmasin, Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H, Ketua PA Banjarmasin, Dr. H. Murtadlo S.H., M.H., Drs. H. M. Nahiruddin, S.H., M.H, Hatibinwasda PTA Banjarmasin, Siti Romiyani, S.H.,M.H, Panitera PTA Banjarmasin, Panitera PA Banjarmasin Drs. M. Zaid, Sekretaris PA Banjarmasin Drs. Abdul Mujib dan Ahmad Syarif Fuadi, A.Md Tim IT PTA Banjarmasin)

Dr. H. Murtadlo S.H., M.H Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat beterima kasih sekali atas monitoring yang dilakukan oleh Tim Monitoring Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, yang mana hasilnya nanti akan sangat bermanfaat sekali bagi Pengadilan Agama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya kedepan, terutama dalam meningkatkan etos kerja dan SDM seluruh pegawai Pengadilan Agama Banjarmasin.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

4 × 3 =