PA. Banjarmasin Klas 1A Satker Terbaik Pengelolaan APBN 2016 di wilayah KPPN Banjarmasin

Sebuah prestasi baru saja diraih PA Banjarmasin. PA yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan ini dinobatkan KPPN Banjarmasin sebagai instansi terbaik dalam pengelolaan APBN Tahun Anggaran 2016 Kategori Dana Kecil (< 50 Milyar).

 

(indikator penilaian KPPN Banjarmasin dalam memberikan penilaian dalam pengelolaan APBN Tahun Anggaran 2016 Kategori Dana Kecil (< 50 Milyar))

 

Dengan capaian itu, PA Banjarmasin diganjar penghargaan. Senin (16/01/2017) Kepala KPPN Banjarmasin Hartana menyerahkan penghargaan berupa piagam kepada Ketua PA Banjarmasin Dr. Drs. H. Murtadlo S.H., M.H, Penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dari kepala KPPN Banjarmasin tersebut.

 

 (Satker Pengadilan Agama Banjarmasin meraih peringkat ke – 1 sebagai Satker Pengelola APBN Terbaik MITRA KPPN Banjarmasin Tahun 2016 Kategori Satker Pagu Kecil (< 50 Milyar) dan mendapatkan piagam penghargaan dari KPPN Banjarmasin)

 

Satker Pengelola APBN Terbaik MITRA KPPN Banjarmasin Tahun 2016 Kategori Satker Pagu Kecil (< 50 Milyar)  peringkat ke – I diraih oleh satker Pengadilan Agama Banjarmasin dengan nilai 96,91, peringkat ke – II diraih oleh satker Stasiun Meteorologi Syamsuddin Noor Banjarmasin dengan nilai 96,03 dan peringkat ke III di raih oleh satker Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin dengan nilai 95,86

 

(Ketua PA Banjarmasin Dr. Drs. H. Murtadlo S.H., M.H menerima langsung penghargaan berupa piagam dari kepala KPPN Banjarmasin Hartana)

 

“Memberikan Layanan Terbaik, Cepat, Tepat, Transparan, Tanpa Biaya dan Imbalan” merupakan janji layanan KPPN Banjarmasin, untuk melayani satuan kerja 150 Satker di 4 Kota yaitu Kota Banjarmasin, Marabahan, Banjarbaru dan Martapura,” ungkap Hartana. KPPN Banjarmasin terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan guna melayani seluruh kebutuhan satker dan apabila ada satker yang belum paham maka KPPN dengan ikhlas membantu dan melakukan pembinaan.

 

(Kepala KPPN Banjarmasin Hartana berphoto bersama 3 Satker Terbaik Pengelola APBN yaitu peringkat ke – I diraih oleh satker Pengadilan Agama Banjarmasin, peringkat ke – II diraih oleh satker Stasiun Meteorologi Syamsuddin Noor Banjarmasin dan peringkat ke III di raih oleh satker Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin)

 

Kepala  KPPN Banjarmasin menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan reward atas keberhasilan dan usaha yang telah dijalankan oleh masing-masing instansi pemerintah baik Instansi Vertikal maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam  pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN.

 (Dalam memperingati Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2017 KPPN melaksanakan potong tumpeng yang di berikan kepada ketua Pengadilan Agama Banjarmasin sebagai Satker terbaik peringkat 1 dalam pengelolaan APBN Tahun Anggaran 2016 Kategori Dana Kecil (< 50 Milyar))

 

“Kami berharap di Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2017 ini, dengan memberikan Piagam Penghargaan ini dapat memperbaharui semangat dan komitmen para penyelenggara keuangan Negara di semua satker Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk terus melakukan usaha peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan negara melalui akuntansi dan pelaporan keuangan,” ungkapnya.

 

Kantor KPPN Banjarmasin Jl. D.I. Panjaitan No. 10 Banjarmasin

 

Dalam kesempatan yang sama Dr. Drs. H. Murtadlo S.H., M.H Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin berpesan agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pengadilan Agama Banjarmasin yang baru mendapat penghargaan ini untuk lebih meningkatkan kinerja pengelolaan APBN pada tahun-tahun berikutnya. Dengan prestasi tersebut PA. Banjarmasin berkewajiban untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut ditahun-tahun mendatang dengan prinsip “tahun ini harus lebih baik daripda kemarin” kata Ketua PA. Banjarmasin.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

sixteen − seven =