PA Banjarmasin Ikuti Pelatihan dan Sosialisasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara)

 

Rabu, 10 Februari 2016, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin diselenggarakan kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang diikuti oleh 13 (tiga belas)  Satker PA Banjarmasin, PA Banjarbaru, PA Martapura, PA Pelaihari, PA Rantau, PA Kandangan, PA Barabai, PA Amuntai, PA Negara, PA Tanjung, PA Marabahan, PA Kotabaru dan PA Batulicin, sesuai dengan surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Nomor W15-A/361/PP.00.4/II/2016.

 

 

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H., dalam sambutannya beliau menyambut baik kehadiran SIPP untuk pola Bindalmin (Pembinaan dan Pengendalian Administrasi Perkara) yang lebih baik dari yang sebelumnya telah berjalan yaitu SIADPA. Aplikasi SIADPA sebagai sebuah sistem manajemen perkara telah dirasakan manfaatnya di bidang administrasi peradilan. Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Penulusuran Perkara (SIPP) ini proses pengolahan dokumen perkara dilakukan dengan lebih cepat, efektif dan efisien sehingga pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan bisa lebih ditingkatkan. Kegiatan dihadiri oleh Ketua, Panitera, dan Admin IT dari masing masing Satker di wilayah  Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

 

 

Tim Sosialisi yaitu dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, penyelanggaran kegiatan yaitu paparan dari Tim Sosialisasi mengenai SIPP, Instalasi Operating System pada masing-masing Server berikut proses migrasi dari databese SIADPA ke SIPP, selanjutnya penjelasan penggunaan operasional SIPP. Selama dua hari kegiatan berlangsung, peserta terlihat bersemangat dan mengikuti kegiatan pelatihan dengan seksama, mereka diberikan pelatihan cara menginstal server SIPP dan perangkat lunak pendukung lainnya, serta memigrasi data dari database SIADPA ke database SIPP. (mutia)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

11 + 20 =