PA Banjarbaru Launching Buku, Ketua PTA dan Walikota Saling Apresiasi

Banjarbaru (14/02/2018) I

Salahsatu rangkaian acara Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru, yang dilaksanakan di Aula Gedung Bina Satria Banjarbaru, adalah peluncuran buku. Ketua PA Banjarbaru H. M. Jati Muharramsyah, S.Ag, SH, MH, dalam sambutannya, meluncurkan dan memperkenalkan salah satu produk inovasi dan karya terbaru dari PA Banjarbaru, yaitu buku yang berjudul “Kontekstualisasi Hukum Perdata Islam.”

“Peluncuran buku ini merupakan salah satu dari sekian banyak inovasi yang telah dilakukan oleh PA Banjarbaru,” ujar Ketua PA Banjarbaru dalam sambutannya. “Buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dalam bidang hukum perdata Islam, dan buku ini merupakan bukti bahwa aparat Pengadilan Agama Banjarbaru memiliki kemampuan dalam membuat suatu karya kajian ilmiah, dimana pada buku ini analisisnya berawal dari putusan-putusan majelis hakim PA Banjarbaru.” Paparnya lebih lanjut.

Launching-Buku-PA-Banjarbaru-web-2

Acara peluncuran buku ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan, Dr. H. Muhammad Sholeh, SH, M.Hum, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, MM dan beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (FORKOPIMDA) yang terdiri dari Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru,  Kepala Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin, Komandan Komando Distrik Militer 1006 Martapura, serta dihadiri tamu undangan baik dari lingkungan PTA Kalimanatan Selatan, Pengadilan Agama se-Kalimantan Selatan, maupun para pimpinan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kota Banjarbaru.

Prosesi penyerahan buku ini dilakukan setelah penandatanganan piagam Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Ketua PA Banjarbaru menyerahkan buku ini kepada Ketua PTA Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru, Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru,  Kepala Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin, Komandan Komando Distrik Militer 1006 Martapura.

Bagi yang berminat memiliki buku ini dapat langsung mengunjungi Kantor PA Banjarbaru yang beralamat di Jalan Trikora No. 4 Kota Banjarbaru, Bagian Kesekretaritan atau menghubungi kontak Ibu Wardah (HP. 085345872298) dan Rizani (HP. 085100366355).

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × 3 =