PA Amuntai Melaksanakan Upacara Pengebaran Bendera Merah Putih, Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke- 72 Tahun

alt

Kamis, 17 Agustus 2017, Kota Amuntai diselimuti awan mendung yang menandakan akan turun hujan, namun warga besar PA Amuntai tetap bersemangat melaksanakan Apel dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke- 72 tahun. Pusat pelaksanaan Apel pun dilaksanakan di Halaman Kantor PA Amuntai.

alt

Upacara Peringatan HUT RI yang ke- 72 tahun ini diinspekturi oleh Ibu Dra. Aisyah, MHI, dan Laily Rahmi yang betindak sebagai komandan upacara.

alt

Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan bukti bahwa Republik Indonesia telah merdeka. Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga untuk kemerdekaan Indonesia.

alt

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang juga dipimpin oleh inspektur upacara, kemudian pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan teks Proklamasi. Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Abdul Khaliq, S.Ag.

Semoga dengan dilaksanakannya upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia ini akan menambah semangat kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur peradilan, sebagai abdi negara dan masyarakat.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

two × 3 =