PA Amuntai Direkomendasikan Untuk Mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008

alt

alt

suasana sebelum acara pertemuan dimulai

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pada hari Senin-Selasa tanggal 7-8 Desember 2015, Pengadilan Agama Amuntai melaksanakan Audit Eksternal ISO 9001:2008, sebelum Audit Eksternal dimulai pengadilan Agama Amuntai melaksanakan acara pertemuan antara Auditor Bapak Jojok Widyharjojo dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Amuntai di ruang aula serbaguna Pengadilan Agama Amuntai.

alt

Bapak KPA Amuntai memberikan sambutan

Acara ini langsung dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Amuntai Drs. H. Fauzi, MHI., dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara pertemuan ini dibuka pada jam 08.30 Wita, acara ini berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan, karena saking semangatnya untuk menghadapi Audit Eksternal ini demikian menurut Bapak Ketua Pengadilan Agama Amuntai, beliau juga berterima kasih atas kehadiran Bapak Jojok Widyharjojo, dan mempersilahkannya untuk melakukan audit Eksternal.

alt

Suasana acara pertemuan

Setelah pembukaan, acara ini langsung di isi oleh bapak jojok, beliau menjelaskan bahwa audit ini akan dilakukan pada semua bidang, namun pengambilan sampel akan dilakukan secara random, untuk itu kepada masing-masing bagian agar tetap berada pada bagiannya dan auditor yang akan mendatangi masing-masing bagian tersebut, beliau juga menyampaikan hasil Audit akan di sampaikan pada esok hari saat closing meeting, jadi Audit ini akan dilaksanakan selama 2 hari, beliau juga menyampaikan bahwa beliau datang ke Pengadilan Agama Amuntai ini untuk Audit dan juga untuk Silaturrahim, selain itu prinsip saya mengaudit santai saja, agar bapak/ibu tidak tegang, dan yang terakhir jangan ada dusta diantara kita, setiap pertanyaan saya dijawab dengan jujur ,kalau siap katakan siap. Didalam ISO ini yang diminta hanya bukti.

Berhubung jadwal kegiatan Audit Eksternal ini akan dimulai, maka Bapak Ketua Pengadilan Agama Amuntai menutup acara ini, sebelum menutup Bapak Ketua berterus terang kepada Bapak Jojok, saking semangatnya kami pak, karena ini yang kami semua tunggu, secara fisik dan mental kami semua siap, kata Bapak Ketua Pengadilan Agama Amuntai.

saat kegiatan Audit Eksternal

Kegiatan Audit Ekternal ini dilaksanakan pada jam 09.00 Wita setelah selesai acara pertemuan, Auditor melakukan observasi pada fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Amuntai mulai dari ketersediaan SDM, sarana dan prasarana, kepegawaian, keuangan, perpustakaan, pelayanan kepada umum dan revew dokumen. Audit Eksternal ini melakukan sistem penilaian melalui 2 tahapan yaitu, pemenuhan standard dan kesesuaian dengan implementasi di lapangan.

Setelah Audit dilakukan secara menyeluruh, Auditor memaparkan hasil auditnya kepada Pimpinan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Amuntai  pada saat clossing meeting sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya. Meskipun telah siap menerima apapun hasilnya, namun tetap optimis dan perasaan yang sedikit menegangkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Amuntai ikut mendengarkan hasil audit yang dipaparkan oleh auditor secara rinci.

sambutan KPA Amuntai dalam clossing meeting

alt

suasana saat clossing meeting

Alangkah bahagia dan penuh rasa syukur dalam hati pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Amuntai ketika auditor menyatakan bahwa Pengadilan Agama Amuntai dapat direkomendasikan untuk memperoleh Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Hal ini disambut gembira dan tepuk tangan yang luar biasa dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Amuntai.

penyerahan draft Sertifikat ISO 9001:2008

alt

penyerahan draft Sertifikat ISO 9001:2008

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

twenty + 1 =