Oase Penyejuk Diantara Rutinitas Pekerjaan

Banjarbaru – Senin(21/05/2018) Mengisi bulan yang penuh kemuliaan, bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru melalui pegawai-pegawainya tidak mau ketinggalan dalam mengisi dan mengejar pahala yang berlipat dibulan suci Ramadhan 1439 Hijriah kali ini.

Walaupun pada bulan Ramadhan waktu kerja lebih singkat, yaitu hanya 7 (tujuh) jam kerja saja, namun rutinitas kegiatan sholat berjamaah tetap dilaksanakan oleh segenap pegawai PA Banjarbaru. Sedikit perbedaan dari bulan lainnya, apabila pada bulan lainnya rutinitas kegiatan sholat berjamaah dilakukan pada waktu sholat Dzuhur dan sholat Ashar, di bulan Ramadhan ini kegiatan sholat berjamaah hanya dilakukan pada waktu sholat Dzuhur saja karena pada pukul 15.00 wita jam kerja telah berakhir.

Namun, sedikit berbeda dari bulan-bulan lainnya, diakhir kegiatan sholat Dzuhur berjamaah diselipkan kegiatan bermanfaat lainnya yaitu adanya materi kuliah tujuh menit atau yang biasa disingkat dengan Kultum. Jadi setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Dzuhur berjamaah para pegawai PA Banjarbaru secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan melakukan kegiatan kultum tersebut.

Mengawali kegiatan tausiah singkat atau kultum tersebut ialah H, Jati Muharramsyah, S.Ag, SH, MH, Ketua PA Banjarbaru. Yang dalam kultum perdananya di bulan Ramadhan 1439 Hijriah kali ini berusaha mengingatkan diri sendiri dan para pegawai PA Banjarbaru untuk selalu tepat waktu dalam beribadah disela rutinitas memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. “jadikan rutinitas pekerjaan sebagai selingan saja dalam waktu kita menunggu kewajiban ibadah sholat, jangan sampai malah tertukar kewajiban sholat berjamaah yang menjadi selingan rutinitas pekerjaan dunia” ujarnya. Pada kultum tersebut beliau juga tak lupa mengajak seluruh pegawai PA Banjarbaru untuk bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas segala limpahan berkah dan kemudahan yang telah diberikan kepada PA Banjarbaru, sebagaimana diketahui PA Banjarbaru baru saja mendapat kunjungan dari Tim Assesor Eksternal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung yang melakukan penilaian kepada PA Banjarbaru dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama. “Semoga dibulan yang penuh kemuliaan ini, menjadi ajang bagi kita dalam mengumpulkan amal baik, amalan yang sesuai sunnah, dan amal yang menjadi berkah buat kita semua, amin.. amin.. ya rabbal alamin”. (rizqon)

 

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

fourteen + eight =