MONITORING TIM PTA BANJARMASIN DI PENGADILAN AGAMA TANJUNG

Foto bersama seluruh karyawan PA Tanjung dan Tim Monitoring PTA Banjarmasin

Jumat, 17 Februari 2017, Berdasarkan surat dari Direktur Jendral Peradilan Agama Mahkamah Agung RI No : 2694/DjA/OT.01.03/11/2016 dalam hal Penertiban Administrasi Perkara dan Peningkatan Kebersihan Pengadilan. Pengadilan Agama (PA) Tanjung mendapat giliran monitoring pada tanggal 17 Februari 2017. Tim tersebut terdiri dari Hakim Tinggi PTA Banjarmasin Drs. H. Syamsuddin Ahmad, S.H., M.H., Panitera  Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H., dan IT Ahmad Syarif Fuadi, A.Md.  Tim Monitoring tiba di kantor pukul 08.30 langsung disambut oleh Ketua Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I., Wakil Ketua Drs. H. Muhammad Syaprudin, M.H.I., Panitera Nanang, S.Ag., Sekretaris Hj. Rahmaturrabbaniah, S.H.I.

 

Drs. H. Syamsuddin Ahmad, S.H., M.H., Memeriksa register perkara

Setelah berbincang-bincang di ruang ketua, Tim Monitoring langsung berbagi tugas dimulai dari pendaftaran perkara dan keuangan perkara, register perkara, laporan perkara dan kearsipan perkara serta input aplikasi SIPP.

 Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H., Pembinaan langsung

Pada bagian kasir dan pemegang register induk Keuangan Perkara, Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H., langsung memberikan pembinaan terhadap proses pendaftaran perkara dan keuangan perkara sebagaimana mestinya, dan penulisan induk keuangan perkara. Sedangkan pada bidang kebersihan, yang dimonitoring adalah kelengkapan sarana prasarana yang erat kaitannya dengan pelayanan public seperti ruang tunggu, ruang sidang, ruang mediasi, ruang laktasi, ruang bermain anak, kursi roda untuk disabilitas, kebersihan toilet, charger handphone dan wifi gratis.

  Evaluasi Tim PTA Banjarmasin di aula sidang PA Tanjung

Rangkaian acara monitoring di akhiri dengan pemaparan hasil monitoring oleh tim monitoring diruang sidang Pengadilan Agama Tanjung yang di hadiri oleh seluruh Karyawan. Drs. Syamsuddin Ahmad, S.H., M.H., selaku ketua Tim mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerja sama seluruh karyawan PA Tanjung dalam kegiatan monitoring ini. Beliau mengatakan secara umum penertiban perkara PA Tanjung sudah terlaksana dengan baik, begitu pula jalan implementasi SIPP ujar IT PTA Ahmad Syarif Fuadi, A.Md. Sedangkan Ibu Siti Romiyani, S.H., M.H., dalam arahan beliau mengatakan walaupun dengan gedung yang belum refresentatif, PA Tanjung sudah berhasil menghadirkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang pelayanan public.

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

11 + four =