Masyarakat HSU Serbu Gula Murah

alt

Gula Kristal putih atau biasa disebut gula pasir merupakan bahan pokok bagi masyarakat khususnya masyarakat HSU untuk membuat berbagai macam olahan makanan, mulai dari makanan yang ringan seperti kue bingka, kue dadar, kelambin hingga makanan yang berat seperti tumisan, masak habang, karih dan lain-lain. tanpa gula masakan tidak akan terasa nikmat, inilah yang membuat kebutuhan akan gula pasir sangat tinggi sehingga banyak masyarakat yang membelinya.

alt

Tingginya kebutuhan masyarakat akan gula pasir di bulan suci ramadhan ini membuat keluarga besar PA Amuntai berinisiatif untuk meringankan beban masyarakat Hulu Sungai Utara yang kurang mampu dengan mengadakan pasar Gula murah.

Pada ramadhan tahun lalu hanya IKAHI cabang PA Amuntai yang mendanai kegiatan pasar gula murah, namun pada ramadhan tahun ini berbeda, IKAHI dan IPASPI Cabang PA Amuntai serta seluruh keluarga besar PA Amuntai ikut berpartisipasi dalam mendanai pasar gula murah, sehingga pada ramadhan tahun ini persediaan gula pasir yang dijual lebih banyak daripada tahun lalu yaitu sebanyak 2 ton gula pasir.

alt

Jum’at, 09 Juni 2017, bertempat di halaman Kantor PA Amuntai diselenggarakanlah kegiatan pasar gula murah, kegiatan dilakukan pada jam 09.00 Wita. perbandingan harga gula pasir yang dijual di PA Amuntai dengan dipasaran antara Rp. 7.500 ribu per 3 Kg, jadi di Pengadilan Agama Amuntai menjual gula 3 Kg hanya Rp. 30 ribu sedangkan di pasaran sekitar Rp. 37.500 per 3 Kg.

alt

Hanya butuh waktu beberapa jam saja gula pasir sebanyak 2 ton langsung ludes terjual, ini menunjukan antusiasme masyarakat HSU yang begitu tinggi, tak butuh waktu yang lama gula langsung ludes terjual, ini menjadi bukti bahwa kebutuhan masyarakat akan gula pasir begitu tinggi.

Keluarga besar PA Amuntai menyelenggarakan pasar gula murah adalah sebagai wujud untuk membantu masyarakat HSU akan kebutuhan gula di bulan ramadhan ini. Keluarga besar PA Amuntai berencana akan mengadakan kegiatan seperti ini di tahun-tahun berikutnya bahkan mungkin tidak hanya gula pasir yang akan dijual namun juga bahan-bahan pokok yang lain seperti minyak goreng dan lain-lain.

alt

 

Pilihan Bahasa

Pilih Bahasa
Arab
Inggris

Diberdayakan oleh Google TerjemahanTerjemahan

Website Pilihan

LPSE KAB.HSU
PTA BANJARMASIN
BADILAG
MAHKAMAH AGUNG

Majalah Peradilan Agama

  • An Image Slideshow

Laporan Tahunan

  • An Image Slideshow

Administrator Web

Statistik Pengunjung

Hari ini2
Kemarin39
Total Pengunjung38543

Powered by Kubik-Rubik.de

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

20 − one =