Mahasiswa STAI Darussalam Laksanakan Pratikum di Pengadilan Agama Kandangan

Kandangan (06/02/2017) Pengadilan Agama (PA) Kandangan kedatangan tamu yang berbeda dari biasanya, tamu tersebut ialah mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Jurusan Ahwal Al Syakhsiyyah. Kedatangan mahasiswa(i) ini bertujuan untuk melaksanakan “Praktikum B” di Pengadilan Agama Kandangan.

 

(Mahasiswa STAI Darussalam sedang mendengarkan penjelasan prosedur berperkara di PA Kandangan)
Kedatangan mahasiswa(i) tersebut didampingi oleh Dosen STAI Darusalam, Siliwangi, S.Ag, MHI. Kedatangan tamu tersebut disambut oleh Panitera PA Kandangan Pathurrahman dan Sekretaris PA Kandangan Abdul Basit Fikri, S.H, S.Ag. Yang kemudian tamu tersebut diajak untuk bertemu dengan Ketua PA Kandangan Drs. H. Abdul Hamid, SH, MH diruang kerja beliau. Setelah beramah tamah dengan tamunya, atas instruksi Ketua PA Kandangan, maka ditunjuklah satu orang hakim di PA Kandangan, yaitu M. Sa’dan, S.Ag untuk menjadi pembimbing bagi mahasiswa(i) yang total berjumlah 10 (sepuluh) orang tersebut.
(Mahasiswa STAI Darussalam mendampingi Petugas Meja Informasi)
Praktikum ini dilaksanakan sejak tanggal 02 Februari 2017 sampai dengan 02 Maret 2017, oleh karena waktu yang dirasa cukup singkat Drs. H. Abdul Hamid, SH, MH, mengharapkan kepada mahasiswa(i) untuk tidak sungkan bertanya dan bersikap aktif untuk mendapatkan ilmu di PA Kandangan, Beliau menghimbau agar mahasiswa(i) dapat mengetahui sistem dan struktur pengadilan, proses berperkara, dan sistem adminitrasi lainnya yang ada di Pengadilan Agama. Karena menurut beliau tujuan diadakannya praktikum ini ialah untuk menambah wawasan mahasiswa(i) secara langsung dibidang hukum, melihat dan mempraktekkannya didunia kerja yang sesungguhnya. (rizqon)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

one × 3 =