Mahasiswa IAIN Banjarmasin Magang Di Pengadilan Agama Amuntai

alt

Senin (18-07-2016), Pengadilan Agama Amuntai kembali kedatangan mahasiswa yang melaksanakan PPL (Program Pengalaman Lapangan) dari Universitas IAIN Banjarmasin. Jumlah mahasiswa yang melaksanakan PPL kali ini terdiri dari 10 orang mahasiswa yang melaksanakan praktikum selama 30 hari kerja. Praktik PPL ini, merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa Semester VI, Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah (AS) untuk mencapai gelar Sarjana Syariah Islam.

PPL1

Di hari pertama memasuki PPL, para mahasiswa PPL, mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua Pengadilan Agama Amuntai Drs. H. Fauzi, MHI dan didampingi oleh Hakim, Sekretaris, Kasubbag Kepegawaian, Kasubbag Umum dan Keuangan, serta Panmud Hukum Pengadilan Agama Amuntai, Pengarahan yang diberikan, secara garis besar menggambarkan teknis tatacara persidangan, yang kemudian di hari-hari berikutnya mahasiswa akan melihat secara langsung proses persidangan, dan di akhir praktikum akan dilakukan simulasi sehingga diharapkan para mahasiswa yang melaksanakan PPL benar-benar mengerti proses dan teknis persidangan pada Pengadilan Agama. Karena praktik PPL ini sendiri lebih menekankan agar mahasiswa mendapat keterampilan dalam penanganan dan pengadministrasian jenis-jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan Agama serta manajemen Peradilan Agama itu sendiri.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

3 + one =