Mahasiswa Fakultas Hukum Unlam Praktek Kerja Di Pengadilan Agama Banjarmasin

Sebanyak 2 orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM)Banjarmasin melaksanakan Magang atau Praktek Kerja di Pengadilan Agama  Banjarmasin. Kedua mahasiswa tersebut masing masing bernama M. Hazrul Yasin  jurusan Perdata semester 7 dan Elleyen Ahma Tinia P jurusan Hukum Acara Fakultas  Hukum, Langsung diterima oleh Panitera Pengadilan Agama Banjarmasin Drs.  Muhammad Zaid, Panitera Muda Hukum Drs. Ismail Wahid, S.H., M.H., Panitera  Muda Gugatan Dra. Hj. Dakwati dan Panitera Muda Permohonan Murnianti, S.H. Senin  25 Juli 2016.

 

praktek

(Dari kiri ke kanan : Drs. Ismail Wahid, S.H., M.H, Drs.  Muhammad Zaid,  Dra. Hj. Dakwati, Murnianti, S.H., Elleyen Ahma Tinia P, dan M. Hazrul Yasin)    

Panitera Pengadilan Agama Banjarmasin Drs.Muhammad Zaid dalam kata penyambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa Fakultas Hukum yang melaksanakan praktek kerja atau magang dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Banjarmasin. Diharapkan dalam pelaksanaan praktek kerja ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman dalam dunia kerja khsusnya di lembaga peradilan dan mudah-mudahan ilmu yang diperoleh akan bermamfaat. Para mahasiswa selama magang akan didampingi dan dibimbing Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Hukum.
Wakil Dekan I Fakultas Hukum UNLAM Dr. H. Ichsan Anwary, S.H., M.H. menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan magang atau praktek kerja adalah dalam upaya untuk memberikan bekal dan pengalaman kerja bagi para mahasiswa sehingga disamping mengetahui sejumlah teori dalam berbagai disiplin ilmu hukum, para mahasiswa juga akan dapat pemahaman tentang dunia kerja, sehingga bila mahasiswa sudah menyelesaikan studinya akan mudah beradaptasi dengan dunia kerja.
Waktu pelaksanaan magang para mahasiswa menurut Ichsan Anwari dilaksanakan selama 1 bulan yaitu dan tanggal 25 Juli sampai dengan 26 Agustus 2016 diikuti sebanyak 231 mahasiswa yang ditempatkan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Pengadilan Agama Banjarmasin, Dispenda Prop Kal-Sel, Kantor Badan Pertanahan Nasional Banjarmasin dan Banjarbaru, Kantor Dirjen Pajak Kalselteng, Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin, Bagian Hukum Pemko Banjarmasin, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Ombusmen RI perwakilan Kalimantan Selatan, LKBH Unlam dan di sejumlah Kantor Advokat atau Penasehat Hukum dan Kantor Notaris yang ada di Banjarmasin.Berita ( Ismail Wahid)

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

five × 2 =