Kunjungan Tim Monitoring PTA Banjarmasin di PA Batulicin

Kamis (23/02/2017) Pengadilan Agama Batulicin mendapatkan kunjungan dari Tim Monitoring Penertiban Administrasi Perkara dan Peningkatan Kebersihan Pengadilan Agama sewilayah Kalimantan Selatan berdasarkan surat dari KPTA Banjarmasin nomor W15-A/437/HK.05/II/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang perubahan jadwal monitoring penertiban administrasi perkara dan peningkatan kebersihan. Tim yang diketuai Bapak Drs. Saheruddin (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin) dengan beranggotakan Ibu Hj.Siti Romiyani,S.H.,M.H (Panitera PTA Banjarmasin ) dan Ahmad Syarif Fuadi,A.Md (Pengadministrasi Kepaniteraan Hukum PTA Banjarmasin) berangkat pagi sekitar pukul 07.00 WITA dari Banjarmasin menuju Batulicin menggunakan pesawat komersil yang sebelumnya telah ditunggu oleh Wakil Ketua dan panitera Pengadilan Agama Batulicin di bandar udara Bersujud Batulicin yang kemudian dengan menggunakan mobil dinas langsung menuju ke kantor Pengadilan Agama Batulicin.

 

IMG_6853

Tim monitoring  Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan monitoring tentang ketertiban administrasi  perkara yang diantaranya  proses pendaftaran perkara, register perkara, keuangan perkara, laporan perkara, kearsipan berkas perkara dan SIPP, sedangkan monitoring peningkatan kebersihan menilai tentang tingkat kebersihan lingkungan terutama pada sarana dan prasarana yang berhubungan dengan pelayanan publik seperti ruang pendaftaran, ruang sidang, ruang tunggu, ruang laktasi, area bermain anak, ruang mediasi, toilet dan fasilitas pendukung lainnya yang tersedia untuk memberikan pelayanan kepada pencari keadilan.

IMG_6850 copy

Setelah melakukan monitoring dari pagi sampai menjelang siang, Tim monitoring Pegadilan Tinggi Agama Banjarmasin segera melakukan expose hasil monitoring kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Batulicin. Dan dari hasil monitoring yang disampaikan dari segi Administrasi Perkara, Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik dan kebersihan kantor sudah cukup baik meskipun masih ada beberapa hal yang harus dibuat dan diperbaiki. Menanggapi hasil monitoring tersebut WKPA Batulicin dengan berkoordinir beserta seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Batulicin akan berusaha untuk segera membenahinya. (/MY)

btl

 

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

two × 4 =