Ketua PTA Banjarmasin Silaturrhami Ke PA Barabai

 
Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, DR. H. Muhammad Shaleh, S.H.,M.H. mengadakan kunjungan silaturrahmi sekaligus pembinaan di Pengadilan Agama Barabai, Jum’at (16/12/2016). Kunjungan tersebut berkaitan dengan kegiatan Pembukaan MTQ Nasional ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H. pada Jumat malam.
Tepat pukul 10.30 wita Ketua PTA Banjarmasin bersama istri tiba di PA Barabai dan disambut langsung oleh Ketua PA Barabai, Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H. beserta jajarannya. Setelah istirahat di ruang KPA Barabai, Ketua PTA didampingi ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris PA Barabai meninjau setiap ruangan, khususnya menyangkut kerapian dan kebersihannya. Beliau menekankan agar motto SB2M (Sejuk, Bersih, Modern dan Merakyat) benar-benar dilaksanakan di setiap satker.
 
 Makan Enak dan Tidur Nyenyak
“Kalau mau makan enak dan tidur nyenyak, maka laksanakanlah tugas berdasarkan aturan yang ada”, ujar mantan Waka PTA Medan ini dalam acara pembinaan di ruang Sidang Utama PA Barabai. Menurut beliau, bila seseorang melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugasnya, bisa dipastikan yang bersangkutan tidak enak makan dan tidak enak tidur. Seperti sering disampaikan beliau, ada tiga pelanggaran yang tidak bisa ditoleransi, yaitu selingkuh, terima tamu urusan perkara di rumah dan korupsi. “Saya tidak akan kompromi terhadap pelanggaran tiga hal tersebut”, tegasnya.
 
KPTA juga berpesan agar PA di Kalimantan Selatan bisa membuat inovasi-inovasi dalam menunjang tupoksinya, seperti pengajuan perkara online, pengamanan sidang dan sebagainya. “Kalau orang bisa, kita juga harus bisa”, ujar beliau.
Sebelumnya, Ketua PA Barabai, Drs.H.M. Gapuri, S.H.,M.H. melaporkan bahwa pesonel PA Barabai (hakim dan karyawan) berjumlah 32 orang dan masih ada satu jabatan struktural yang kosong yaitu Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan. Total perkara yang masuk ke PA Barabai sampai 15 Desember 2016 sebanyak 754 perkara. “Insya Allah tunggakan perkara di PA Barabai tahun 2016 ini di bawah 10 persen”, ujarnya seraya menambahkan bahwa SIPP PA Barabai sejak beberapa hari lalu sudah berwarna hijau, penanganan perkaranya sudah di atas 90 persen

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

7 − one =