Ketua PTA Banjarmasin Resmikan Pendaftaran Perkara Online PA Banjarmasin

pabjm1

Banjarmasin | pa-banjarmasin.go.id (10/11)

Program baru yang sudah berjalan dan terus akan ditingkatkan dalam pelayanan publik di lingkungan Peradilan Agama adalah pendaftaran perkara secara online. Pada hari kamis, 10 Nopember 2016 Pengadilan Agama Banjarmasin menyusul beberapa Pengadilan Agama yang sudah meluncurkan pendaftaran perkara online sebelumnya. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin meresmikan sistem pendaftaran perkara secara online, Pengadilan Agama Banjarmasin dengan disaksikan Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekertaris PTA Banjarmasin  serta Para Hakim, Panitera, Sekertaris dan para pejabat fungsional & struktural Pengadilan Agama Banjarmasin tepat jam 09.30 WITA.

 

Sejak pertama dikembangkan Pengadilan Agama Banjarmasin, pendaftaran perkara secara online mulai menyita perhatian warga peradilan agama. Acara launching ini digelar sederhana di halaman samping Pengadilan Agama Banjarmasik, Jalan Gatot Soebroto Nomor 97 Banjarmasin dengan dihadiri pula oleh hakim-hakim serta karyawan/karyawati Pengadilan Agama Banjarmasin.

pabjm-2

Pendaftaran perkara online ini sangat membantu pihak berperkara karena bisa mendaftar gugatan atau permohonan dari rumah atau kantor dan tidak perlu datang ke kantor Pengadilan Agama Banjarmasin dengan membuka website Pengadilan Agama Banjarmasin www.pa-banjarmasin.go.id di website tersebut sudah ada petunjuk prosedur pendaftaran perkara secara online, sudah ada contoh format gugatan atau permohonan sehingga sesuai dengan azas peradilan cepat, mudah dan biaya ringan.

 

Pengadilan Agama Demak dalam memberikan presentasi tentang pendaftaran Online Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam peresmian Pendaftarn Perkara Online oleh Dr. H. Muhammad Shaleh, SH, M.Hum, ini adalah peresmian kedua untuk pendaftaran perkara secara online yang sebelumnya adalah launching aplikasi akta cerai untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin,

 

Menyambut hal ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin memberikan apresiasi penuh dan berharap akan diikuti oleh pengadilan agama lainnya terutama pengadilan agama sekordinator Banjarmasin.

pa-bjjm-2

Dalam peluncuran tersebut Dr. Drs. H. Murtadlo S.H., M.H Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin dalam sambutannya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan terus melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi informasi demi kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada Pengadilan Agama.

 

Sementara itu Ketua PTA Banjarmsin menyatakan dukungan dan apresiasinya atas insiatif PA Banjarmasin khususnya Ketua PA Banjarmasin atas peluncuran system pendaftaran online ini. “Ini menjadi suatu poin tersendiri bagi warga PTA Banjarmasin dan menambah lagi program – program unggulan pelayanan publik yang sudah ada”, Ujar beliau.


Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

one × 3 =