Ketua PTA Banjarmasin : Hijriah Menuju Awal yang lebih baik


apel 2

“Tahun Hijriah adalah tahun yang monumental yang bagi umat Islam bukan tahun masehi” Tegas ketua PTA Banjarmasin Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H. ketika memberikan amanat pada apel senin perdana di awal tahun (04/01).
“Reformasi Birokrasi yang sekarang kita jalankan sudah mulai dari hijrahnya Rasulullah dan di abadikan dengan kalender tahun hijriah” ungkapnya.
“Disana beliau menciptakan landasan ideal bagi seluruh ummat manusia yang kemudian menjadi rujukan berbangsa dan bernegara bagi seluruh dunia yang dikenal sebagai “Piagam Madinah” atau “Perjanjian Madinah”.”.
“Disana peraturan-peraturan berasaskan Syariat Islam yang menempatkan penduduk berbagai suku/ras/agama hidup secara adil.”, jelasnya.

apel 1
“Dan dari semua itu merupakan hal yang penting dalam memperingati datangnya awal tahun hijriyah bukan pada 1 januari 2016 atau tahun masehi yang sering didirayakan dengan konsep hura-hura dan prilaku mubazir.” jelasnya
“Mari kita rubah Menset kita, karena cetak biru Islam dimulai dari awal tahun Hijriah” tutupnya.
Apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap senin ini Apel ini diikuti oleh segenap Jajaran Hakim Tinggi, pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan dan Staff PTA Banjarmasin. Usai pembacaan doa apel diakhiri dengan jabat tangan oleh seluruh pegawai PTA Banjarmasin. (AY)

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

twelve + 11 =