KETUA PENGADILAN AGAMA BANJARMASIN PIMPIN RAPAT KOORDINASI

Suasana pagi Selasa 31 Januari 2017 di Pengadilan Agama Banjarmasin tampak mendung, matahari pun tak bersinar memancarkan cahayanya tapi itu tidak mengurangi semangat pegawai pengadilan agama banjarmasin untuk berkreasi pada hari ini.

 (Para Pimpinan Pengadilan Agama Banjarmasin Sedang Memimpin Rapat koordinasi)

 

Di ruangan sidang II Pengadilan Agama Banjarmasin telah berkumpul seluruh personil, mulai dari pimpinan sampai pegawai terendah. Pada kesempatan itu pertemuan dibuka oleh Drs. M. Zaid,  Panitera Pengadilan Agama Banjarmasin menyatakan bahwa pertemuan hari ini akan membicarakan beberapa agenda penting, Selanjutnya Drs. M. Zaid, Panitera Pengadilan Agama Banjarmasin menyampaikan arahan yang bertujuan memberikan motifasi untuk bekerja lebih giat, lebih ulet dengan menggunakan segala sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan bekerja yang baik dan menghasilkan prestasi yang baik.

 

 (karyawan pengadilan agama banjarmasin sedang mengikuti rapat yang dipimpin olek ketua, wakil, ketua, panitera dan sekretaris)

 

Kemudian Dr. H. Murtadlo S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin menyampaikan beberapa hal penting yang perlu segera ditindak lanjuti menyangkut surat dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin tentang rekap keuangan yang harus dikirimkan pada tanggal 9 Februari 2017 segera mungkin harus bisa diselesaikan sebelum waktunya, untuk PTWP PA Banjarmasin karena ketuanya telah di mutasi ke Pengadilan Agama Cimahi maka dibentuklah Kepengurusan yang baru yaitu Drs. H. Ali Sirwan, MH sebagai ketua, Husain Adam S.Sos.I. S.Sy sebagai sekretaris dan Taufikurrahman sebagai bendahara.

 

 (serah terima bendahara koperasi yang lama ke bendahara koperasi yang baru)

 

Beliau pun menyampaikan beberapa hal penting dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya untuk antrian sidang mulai sekarang nomor perkaranya harus di urut dari yang kecil sampai nomor besar sehingga para masyarakat yang menjalani sidang sudah tau jadwal dan jam berapa mereka akan sidang tanpa harus menunggu antri berjam jam,  jadwal sidang pun sudah harus siap 1 hari sebelum hari sidang, dan untuk Laporan Bulanan Keperkaraan  setiap tanggal 1 harus sudah di serahkan oleh petugas pembuat laporan tersebut.

 

Setelah ketua menyampaikan beberapa hal tersebut, kemudian acara di lanjutkan dengan serah terima keuangan dari bendahara koperasi yang lama kepada bendahara koperasi yang baru, dengan kebijakan yang baru yaitu untuk simpanan sukarela boleh di ambil 3 bulan sekali, dan koperasi pengadilan agama banjarmasin ini akan di jalankan dengan system syari’ah oleh pengurus yang baru, kita doakan saja semoga koperasi syari’ah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar kata ketua. Akhirnya rapat pun di tutup dan di akhiri dengan mengucapkan Alhamdulillah.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

sixteen + 1 =