Ketua PA Pelaihari Survei Lokasi Pelayanan Terpadu Antar Instansi Pemerintah

Ketua PA Pelaihari Survei Lokasi Pelayanan Terpadu

Antar Instansi Pemerintah

 

pa pelaihari

Ketua PA Pelaihari sedang memberikan petunjuk kepada aparat setempat tentang tata ruang persidangan [Foto: Irfan].

 

Pelaihari I pa-pelaihari.go.id

Ketua PA Pelaihari Dra. Hj. St. Masyhadiah D, M.H telah meninjau lapangan sepak bola Liang Anggang Kecamatan Bati-Bati yang akan dijadilan pusat pelayanan terpadu. Instansi yang terlibat selain PA Pelaihari, KUA Bati-Bati dan Dinas Dukcapil, juga instansi terkait lainnya seperti Puskesmas dengan tim dokternya yang siap memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan khitanan masal dan Polres Tanah Laut yang siap memberikan layanan pembuatan/perpanjangan masa berlaku SIM.

 

Di lapangan, Ketua yang didampingi oleh Panitera H. Gazali, S.H., Sekretaris H. Yusriansyah dan Humas Muh. Irfan Husaeni, S.Ag., M.S.I.,  bertemu dengan aparat kecamatan dan desa selaku tuan rumah. Pertemuan Selasa (31/5/2016) membicarakan persiapan pelayanan terpadu one day service diantaranya melakukan pemetaan tempat dan setting ruangan persidangan serta ruang transit.

 

Beberapa instansi pemerintah yang terlibat dalam layanan terpadu one day serviceantara lain Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) dan Satpol PP.  Masing-masing akan memberikan layanan sesuai dengan kewenangannya. Acara besar itu rencananya akan dihadiri oleh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dan Pimpinan PTA Banjarmasin.

 

Di hari yang sama Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Pelaihari juga telah berkoordinasi dengan KUA dan Dinas Dukpencapil serta Camat setempat guna memantapkan acara. [Foto: Dok. PA Pelaihari].

 

Layanan terpadu dengan melibatkan berbagai instansi tidak lepas dari andil KPTA Banjarmasin Drs. H.M Said Munji, S.H., M.H beserta jajarannya yang selalu menekankan pentingnya menjalin kerjasama dengan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut seperti dalam rapat evaluasi Jumat (13/5/2016) di Ruang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

 

Saran yang sama juga datang dari Konsultan Senior AIPJ Drs. H. Wahyu Widiana, M.A. yang menginginkan pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan sehingga manfaatnya signifikan bagi masyarakat luas.

 

Saran dan masukan yang sangat berharga itu langsung ditindaklanjuti oleh Ketua PA Pelaihari yang pada Selasa (17/5/2016) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta dengan jajaran terkaitnya di ruang kerja Ketua PA Pelaihari.

 

[Muh. Irfan Husaeni -Humas]

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four × 1 =