Ketua PA Pelaihari Nara Sumber Dialog Interaktif TVRI

3 - Copy

PA Pelaihari sosialisasi hukum melalui TVRI Kalimantan Selatan [Foto: Irfan].

Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Dra. Hj. Masyhadiah D, M.H. menjadi nara sumber pada acara dialog interaktif yang disiarkan secara live oleh TVRI Kalimantan Selatan Rabu (27/4/2016). Selama satu jam KPA Pelaihari dipanelkan dengan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Prof. Dr. Ahmadi Hasan, M.H. dalam rubrik Masyarakat Sadar Hukum (Masdarkum).
Sebagai pemandu acara, Ratnasari Dewi mengajak kedua nara sumber untuk membedah kewenangan pengadilan agama terkait pernikahan tidak tercatat. Ibu Masyhadiah bicara dari sudut pandang praktisi sedangkan Prof. Ahmadi Hasan membedah dari sisi akademis.
Dialog interaktif lengkap silakan KLIK DISINI
 
Suasana studio satu TVRI Kalimantan Selatan [Foto: Irfan]
Tidak sedikit masyarakat yang memberi tanggapan kepada kedua nara sumber, baik pertanyaan, usul dan saran. Semua dijawab dengan baik oleh kedua nara sumber. Namun waktu satu jam ternyata tidaklah cukup untuk membahas tema kewenangan pengadilan agama. Artinya masyarakat sangat antusias dengan tema yang diangkat oleh TVRI.
Masdarkum adalah sebuah talk show yang khusus membahas persoalan hukum dengan nara sumber yang ahli di bidangnya baik praktisi maupun akademisi. Ditayangkan secara live mulai Pukul 19.00 s.d 20.00 WITA sehingga termasuk prime time. Acara ini paling diminati oleh masyarakat terutama pemerhati hukum.
Pengadilan Agama Pelaihari sudah lama diminta oleh Pimpinan TVRI Kalimantan Selatan untuk mengisi acara dialog hukum. Namun baru kali ini pimpinan menyatakan siap dan kebetulan Pengadilan Agama Pelaihari sedang menggarap sidang terpadu, maka kesempatan baik itu dimanfaatkan oleh pimpinan sebagai sarana sosialisasi hukum.
[Muh. Irfan Husaeni-Humas]

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

16 + 9 =