KETUA PA BARABAI SILATURRAHMI DENGAN BUPATI

brb

Ketua Pengadilan Agama Barabai, Drs. H.M. Gapuri,SH.,MH didampingi Panitera, Drs. Hasani,SH melakukan kunjungan silaturrahmi kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Abdul Latif, ST.,SH.,MH, Jum’at (23/9/2016).
Kepada Bupati, Gapuri memperkenalkan diri bahwa beliau baru saja dilantik menjadi Ketua PA Barabai dan untuk itu mohon bimbingan dalam melaksanakan tugas. “Hubungan baik yang terjalin selama ini antara Pengadilan Agama dengan Pemerintah Daerah Hulu Sungai Tengah hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan”, harapnya.
Dalam kesempatan itu Ketua PA Barabai ini juga mensosialisasikan Perma Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling dalam rangka penerbitan akta perkawinan, buku nikah dan akta kleahiran. Dijelaskan, bahwa PA Barabai akan mengadakan pelayanan terpadu sidang keliling di tahun 2017 nanti, untuk itu beliau berharap agar Pemda Hulu Sungai Tengah dapat membantu dan memfasilitasinya.
Pada kesempatan itu Bapak Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PA Barabai dan beliau berjanji untuk siap membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Pengadilan Agama.
Sedangkan mengenai sidang keliling terpadu, Bapak Bupati mengucapkan terima kasih karena hal itu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan. “Kami akan koordinasikan dengan instansi terkait dalam pendataan masyarakat yang belum memiliki buku nikah”, ujarnya seraya berjanji untuk siap membantu dan memfasilitasi pelaksanaan sidang terpadu tersebut.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

5 × two =