Kemeriahan HUT RI Dan HUT MA RI Di PA Kotabaru

Lomba balap karung di Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung

 

Senin (21/08/2016), Pengadilan Agama Kotabaru kembali memeriahkan dengan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia dan Mahkamah Agung Republik Indonesia ke – 71 dengan aneka varian lomba diantaranya lomba balap karung, lomba balap kelereng dan memasukkan pensil ke dalam botol secara beregu. Semua event lomba diselenggarakan di Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung dengan diikuti seluruh karyawan-karyawati PA Kotabaru beserta keluarga.

Saat sesi pembukaan lomba Ketua Panitia Masrani SH mengutarakan meskipun varian lomba yang diadakan tidak sebanyak tahun sebelumnya namun tidak mengurangi kemeriahan dan keseruan peringatan HUT Republik Indonesia dan Mahkamah Agung.

Event pertama adalah Lomba balap karung yang diikuti oleh seluruh warga PA Kotabaru.   Partai puncak mempertemukan 4 peserta yaitu Rosehan Rizani SH, Wahyu Aulia SH, Syafiq Abi Yusa Amrullah dan Rizal. Wahyu Aulia SH sempat memimpin jauh meninggalkan 3 finalis lainnya, namun menjelang garis di pertengahan rute dia terjatuh sehingga 3 (tiga) finalis lainnya melenggang mulus menuju garis finish. Syafiq Abi Yusa Amrullah berhasil berada di podium teratas diikuti oleh Rizal dan Rosehan Rizani SH . Sedangkan jawara tahun sebelumnya Zainal Ilmi SH sudah tersungkur di babak awal penyisihan. Dia mengakui bahwa persaingan balap karung tahun ini begitu kompetitif dan diluar prediksi.

Kemeriahan lomba balap kelereng

 

Event kedua yang diperlombakan yaitu lomba balap kelereng yang secara mengejutkan memunculkan Ny Durriyah Mardison sebagai yang terdepan setelah di partai puncak menyisihkan para pesaing pria seperti Khoirul Anwar yang menempati posisi kedua dan Yusuf di posisi ketiga. Sementara juara sebelumnya Anang Rahman hanya tertunduk lesu setelah tersingkir di babak penyisihan. Beliau mengakui masih belum fit pasca mengantarkan sejumlah relaas ke beberapa Desa dan Kecamatan di wilayah hukum Kotabaru.

Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

 

Event terakhir yaitu lomba memasukkan pensil ke dalam botol secara beregu dimana setiap regu terdiri dari 4 (empat) orang. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini tiap regu diundi secara acak sedangkan tahun sebelumnya dibagi menjadi 4 (empat) regu yaitu regu Hakim, regu Kepaniteraan, regu Kesekretariatan dan regu Honorer.

Ketua PA Kotabaru menyerahkan hadiah juara 1 lomba balap kelereng kepada istrinya

 

Tim yang digawangi oleh Achmad Sya’rani SHI, Zaki Firdaus SHI, Benny dan Syafiq Abi Yusa Amrullah menjadi yang terbaik dalam event beregu kali ini dan runner up diraih oleh tim yang terdiri dari Samsul Bahri SHI, Rosehan Rizani SH, Zainal Ilmi SH dan Yusuf.

IMG_9968

Foto bersama setelah kegiatan lomba berakhir

 

Setelah seluruh lomba usai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan doorprize kepada para peserta.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

7 − one =