Kedatangan Tim Uji Petik Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Martapura

Reformasi Birokrasi sendiri di Pengadilan Agama Martapura sudah di mulai dari tahun 2015 yang terfokuskan pada charactre building, di lanjutkan di tahun 2016 Pengadilan Agama Martapura melakukan berbagai inovasi-inovasi untuk memberikan kenyamanan serta meningkatkan kualitas pelayan kepada para pencari keadilan. Beberapa inovasi yang telah dicapai di PA Martapura antara lain adalah di bidang teknologi modern yaitu mini theatre yang ada di ruang tunggu sidang, yang akan memberikan kenyamanan bagi para pencari keadilan sembari menunggu jadwal antrian sidang. Di dukung juga dengan free wificoffee morning.

Di tahun 2017 kinerja pegawai Pengadilan Agama Martapura semakin terukur dengan didapatkannya Sertifika SAPM. Dan pencapaian di tahun 2018 adalah dapat memberikan kenyamanan bagi para pencari keadilan dan pengunjung serta transparansi bagi para pencari keadilan salah satu nya adalah mengenai transaksi biaya perkara, para pihak dapat mengetahuinya dengan mengakses website PA Martapura.

Dr. H. Hasbi Hasan , M.H melanjutkan dengan sedikit memberikan penjelasan tentang Reformasi Birokrasi dan 8 area yang menekankan kepada pelayanan publik. Kita diminta untuk terus meningkatakan dalam hal kenyamanan dan keamanan untuk para pencari keadilan. Beliau juga memberikan beberapa contoh inovasi-inovasi terbaru yang bisa diusahakan untuk diwujudkan di Pengadilan Agama Martapura, antara lain one day one news. One day one minute. One day one publish.

Baca juga