JUM’AT BERSIH DI PENGADILAN AGAMA RANTAU

Program kerja yang dilakukan pada hari Jum’at pagi oleh  instansi pemerintah, biasanya digunakan untuk melakukan kerja bhakti, gotong royong atau yang sejenisnya, membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini.  Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jum’at, disebut gerakan Jum’at Bersih, yang kadang pula disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jum’at Bersih bisa berkembang menjadi Jum’at Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

rt1

Demikian halnya di Pengadilan Agama Rantau, Jum’at pagi tanggal 23 September 2016 seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau, baik pimpinan, para hakim seluruh pegawai dan honorer melaksanakan kegiatan rutin bersih-bersih setiap hari Jum’at pagi. Kegiatan Jum’at bersih ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. meskipun di bawah hujan rintik-rintik namun tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai untuk bersih-bersih.

 

Kegiatan rutin bersih-bersih ini bertujuan untuk membangun rasa saling gotong royong, kebersamaan dan rasa kekeluargaan di dalam warga Pengadilan Agama Rantau, seperti kata semboyan “ Kebersihan Adalah Sebagian Dari Pada Iman ” Kegiatan jum’at bersih ini selalu dilaksanakan setiap hari jum’at, dan warga Pengadilan Agama Rantau terus menanamkan jiwa kebersamaan sehingga dapat terciptanya kantor yang indah dan bersih.

Konsep by Hj. ST Zubaidah, S.Ag., S.H., MH (Hakim PA Rantau)

Editor: TIM IT PA Rantau.

 


rt2

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

2 × 1 =