IKAHI Cabang PTA Banjarmasin Gelar Diskusi Tentang Usul Revisi Buku II

 

ikahi1
Bertempat d aula utama PTA Banjarmasin, Kamis pagi (18/2) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang PTA Banjarmasin melakukan kegiatan Tentang Usul Revisi Buku II, Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama.
Kegiatan ini dihadiri oleh wakil ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H, Ketua IKAHI Cabang Banjarmasin Drs. H. Muzakki, S.H., M.H. serta segenap anggota dari Hakim Tinggi PTA Banjarmasin.

ikahi2

Kegiatan diskusi dipandu oleh Hakim Tinggi Dr. Sumasno, S.H., M.Hum. dan dipimpin oleh ketua IKAHI dengan konsep diskusi serta merumuskan beberapa hal yang akan menjadi revisi yakni semua hal-hal yang terdapat dalam Buku II untuk menjadi pedoman bagi Pengadilan Agama yang nantinya akan di kirim kembali ke pada Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama.

Sebagaimana diketahui Buku II Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama akan direvisi lagi pada tahun 2016 ini. Revisi perlu dilakukan seiring dengan adanya regulasi-regulasi baru dan perkembangan teknologi informasi di lingkungan peradilan agama.
Sejak diberlakukan pada tahun 2006, Buku II telah mengalami revisi dua kali, yaitu pada tahun 2010 dan 2013. Dengan demikian, revisi tahun ini merupakan revisi yang ketiga kali.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

15 − 3 =