Hakim Tinggi : “Birokrasi dibangun Dengan Disiplin dan Loyalitas”

 


apel1

Birokrasi dibangun dengan disiplin dan loyalitas, jelas Drs. M. Shaleh, M.Hum. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin ketika memberikan amanat pada apel senin dihadapan Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural dan Staff  Senin (07/11) di halaman PTA Banjarmasin.

“Salah satu cara memperbaiki disiplin yaitu dengan memberbaiki iman dan taqwa kita. Kedisiplinan dalam Islam tercermin dengan sangat jelas jika kita mampu menafakuri setiap praktek ibadah dalam agama kita yang sempurna ini. Misalnya salat. Salat adalah cerminan dari kedisiplinan dalam Islam dan ibadah lainnya yang telah diajarkan oleh Islam itu sendiri,” jelasnya.

apel2

“Untuk loyalitas sendiri diharapkan kita agar mampu menjaga nama baik atau citra organisasi. Sebab loyalitas merupakan kewajiban kita dalam sebuah birokrasi sebab organisasi kita merupakan lembaga terhormat dan disinilah tempat kita mencari nafkah menghidupi keluarga kita,” tambahnya.

Menurutnya sebagai apartur negara kita berkewajiban dan dituntut agar terus mengembangkan kemampuan diri dengan meningkatkan kualitas profesionalisme, loyalitas, dan disiplin. Termasuk menghindari perilaku tercela sehingga dapat menumbuhkan kepercayan dengan memberi pelayanan publik yang baik.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

20 − 4 =