EKSPOS TIM BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PA TANJUNG

 

Kamis, 30 Nopember 2017, Pengadilan Agama Tanjung mendapat kunjungan dari Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dalam rangka pengawasan kinerja, berdasarkan surat tugas nomor : 778/BP/ST/XI/2017, yang di pimpin oleh Ketua Tim Kol. CHK. Tatang Nasifit Hakim Tinggi Bawas MA-RI, sebagai anggota Didik Andy Prastowo Hakim Tinggi Bawas MA-RI, Sebagai Sekretaris Yekti Handayani Kepala Sub TU Irwil IV Bawas MA-RI, serta staf pemeriksa Dwi Wulan Indriani dan Yugus Dwi Prasetyo sebagai Staf Bawas MA-RI.

 

            Tim Bawas MA-RI berada di Pengadilan Agama Tanjung selama 4 hari dimulai pada tanggal 27 s.d 30 Nopember 2017. Setelah disambut tim Bawas langsung melaksanakan tugas monitoring masing-masing bidang dari kepaniteraan dan kesekretariatan.

 

            Pada hari terkahir bertugas, Bawas ekspos temuan-temuan di PA Tanjung. Didik Andy Prastowo menyampaikan untuk bagian keuangan perkara sudah bagus, sesuai dengan peraturan. Lanjut ketua tim Kol. CHK. Tatang Nasifit menyampaikan untuk pelayanan sudah baik hanya sarana dan prasarana yang kurang mendukung dan secara keselurahan integritas sudah bagus. Pesan dari ketua tim “jangan terlalu dekat dengan para pencari keadilan”.

 

            Sekretaris tim Yekti Handayani menyampaikan bahwa Standar Pelayanan itu harus ada, di mulai dari Surat Keputusan Standar Pelayanan Peradilan, pedoman standar pelayanan dan LHE (Laporan Hasil Evaluasi). Dan juga dalam pembuatan Surat Keputusan kosideran harus sesuai dan update (peraturan terbaru). Dwi Wulan Indriani menyampaikan bahwa untuk disiplin absen masih kurang, perlu ditingkat lagi pengawasan dan tingkat disiplin masing-masing.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

ten + 9 =