DYK Cabang Kota Banjarmasin Gelar Acara Penyerahan BDBS (Bantuan Dana Bea Siswa) Tahun 2017

Pada hari Jum’at tanggal 17 Februari 2017 telah diselengarakan pembagian Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) bagi orang-orang di lingkungan Peradilan. Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan dari Ketua PN Banjarmasin, Ketua PA Banjarmasin, Ketua PTUN Banjarmasin serta Ketua DILMIL Banjarmasin dan para siswa penerima BDBS yang berasal dari Keluarga Besar Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer Banjarmasin. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu siswa yang tidak mampu untuk biaya peralatan sekolah.

Kegiatan tersebut telah menjadi kegiatan rutin Dharmayukti Karini setiap tahun ajaran baru. Sumber dana yang diperoleh yaitu dari pusat, daerah dan hasil donatur karyawan/karyawati Cabang Banjarmasin. Acara pembagian BDBS merupakan agenda rutin tahunan, dengan tujuan untuk memberikan motivasi bagi anggota keluarga Peradilan di Kota Banjarmasin yang masih berada pada golongan I, II serta warga peradilan non golongan (Honorer) khususnya yang masih duduk dibangku pendidikan, juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga peradilan yang tidak mampu.

Tepat pukul 10.00 WITA acara dimulai, yang dipandu oleh Ny. Isnaniah, SPi. SH. dengan diawali menyanyikan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini dipimpin oleh Ny. Teguh, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pemberian BDBS Dharmayukti Karini Cabang Kota Banjarmasin.Dalam laporannya, di sampaikan bahwa yang menerima BDBS tahun ini sebanyak 29 (dua puluh sembilan) orang terdiri dari anak-anak yang masih sekolah di TK, SD, SMP, dan SMA, 17 orang anak dari Keluarga Besar Pengadilan Negeri Banjarmasin, 6 Orang Anak dari Pengadilan Agama, 3 orang anak dari Keluarga Pengadilan Tata Usaha Negara dan 3 orang anak dari Keluarga Pengadilan Militer.

Setelah laporan dari Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Banjarmasin Ny. Perus Edison dan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Edison M, SH. MH., selaku Pelindung I Dharmayukti Karini Cabang Kota Banjarmasin. Dalam sambutan Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Banjarmasin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Dharmayukti Karini Cabang Kota Banjarmasin yang telah membantu terlaksananya acara ini serta penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dan semangat para pengurus dan anggota Dharmayukti Karini yang tetap eksis melaksanakan tugas dan perannya dengan sebaik – baiknya.

Beliau berharap tujuan dari penyerahan BDBS ini bisa meningkatkan kesejahtraan Anggota beserta keluarga dan membantu meringankan beban biaya sekolah bagi anak-anak Anggota Dharmayukti Karini yang masih duduk di bangku SD. Dan dapat memacu semangat belajar dan menjadi motivasi bagi para pelajar yang menerima BDBS untuk meraih cita-citanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian BDBS kepada para penerima BDBS masing – masing Pengadilan , yang diserahkan langsung oleh masing – masing Ketua Pengadilan dengan daftar penerima BDBS dari Keluarga Pengadilan Agama Banjarmasin sebagai berikut:

  1. Muhlis  (Putra dari Maslian);
  2. Ahmad Afthon Jauhari (Putra dari Husaini);
  3. Muhammad Agus Maulana (Putra dari Selamat);
  4. Syari’ah (Putri dari Rudi);
  5. Siti Aisyah Sofia (Putri dari Mutia Hasanah);
  6. Aulieya Azzahra (Putri dari Muhammad Arief Muttaqien).

Semoga pemberian bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat bagi para siswa yang menerima dan Ketua Pengadilan Agama juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu mensukseskan acara dengan memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan kegiatan BDBS DYK Cabang Banjarmasin ini.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

nine + one =