CPNS/CAKIM PA TANJUNG IKUTI UJIAN AKTUALISASI

Selasa, 17 Juli 2018. Ujian atau seminar aktualisasi adalah tahapan akhir dari proses yang dilalui Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)/Calon Hakim (Cakim). Tahapan awalnya adalah latihan dasar (latsar) selama 33 hari. Dilanjutkan dengan (proses) aktualisasi di satuan kerja (satker) selama kurang lebih 3 bulan. Diakhiri dengan ujian/seminar aktualisasi.

         

Samsul Zakaria, S.Sy., selaku CPNS/Cakim di Pengadilan Agama (PA) Tanjung mengikuti ujian aktualisasi di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. Di hadapan penguji dan coach, Samsul mempresentasikan Laporan Aktualisasi (LA) yang berjudul Optimalisasi Konten Berita dan Artikel Website Pengadilan Agama Tanjung. Dipaparkan Samsul, aktualisasi yang berisi 7 kegiatan tersebut tercapai 100 persen.

Usai mengikuti ujian tersebut, Samsul kembali ke satker untuk kembali membantu tugas-tugas yang ada di kesekretariatan PA Tanjung. Hal ini dilakukan sembari menunggu panggilan untuk mengikuti rangkaian Program Pendidikan Calon Hakim (PPC) Terpadu. PPC Terpadu akan dilakukan dalam 3 gelombang. Untuk gelombang pertama rencananya dimulai pada 20 Agustus 2018 mendatang. (Airakaza/BDKB)19

Baca juga