Arisan Rutin Dharmayukti Karini Bulan Dan Peringatan Isra Mi,Raj Nabi Muhammad SAW 1437H PA Banjarmasin

Bertempat diruang sidang II Pengadilan Agama Banjarmasin, Jum’at 15 April 2016, pukul 09.00 Wita, Dharmayukti Karini seperti biasa sebulan sekali mengadakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh seluruh ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini cabang kota Banjarmasin, namun pertemuan kali ini diisi dengan siraman rohani dalam rangka memperingati hari besar isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan penceramah Ibu Hj. Samaratul Janiah, SH (Wakil Panitera Pengadilan Agama Martapura).

dyk
( Ibu Hj. Samaratul Janiah, SH sedang memberikan ceramahnya )

Dalam Mauidhoh Khasanahnya beliau menuturkan bahwa inti dari perjalanan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah Allah Memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan perintah Shalat dan menyampaikan kepada umatnya, selain hal tersebut beliau menjelaskan makna dari Mi’raj, “Mi’raj dapat diartikan sebagai pengangkatan ketempat yang lebih tinggi, bisa jabatan, pangkat maupun kedudukan” ungkap beliau. Lebih lanjut dalam mauidhoh khasanah tersebut beliau memberi pesan kepada pribadi beliau dan hadirin, bahwa jabatan, pangkat maupun kedudukan hanyalah titipan sehingga ketika telah mendapatkan kedudukan yang tinggi, jangan melupakan bawahan, anak buah dan rakyat yang harus dilindungi, dilayani dan disejahterakan.


( Para Peserta Isra Mi’raj dan Arisan Dharmayukti Karini Cab.Kota Banjarmasin )

Selesai peringatan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, acara dilanjutkan dengan pertemuan rutin arisan dharmayukti karini cabang kota Banjarmasin, diawali sambutan Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang kota Banjarmasin disampaikan oleh Ibu Mas’il Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan kali ini kita akan membahas tentang peringatan hari kartini tahun 2016 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2016 nanti yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, yang mana akan diisi dengan kegiatan lomba, seperti : Lomba Kebaya Nasional, Lomba Make up/merias muka tanpa cermin, dan Lomba merangkai buah dan sayur.


( Para Peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh khidmat )

kegiatan ini hendaknya menjadi perhatian bagi kita semua, dan tetap bersemangat dalam melaksanakan program-program yang telah kita buat bersama dan melakukan setiap kegiatan dengan mengedepankan kebersamaan, tetap menjaga kekompakan, dan tetap bersilaturrahmi dan membangun hubungan dengan masyarakat sekitar kita, Bahwasanya kegiatan pertemuan rutin dianggap perlu untuk dilaksanakan demi kemajuan Dharmayukti yang akan datang, diharapkan setiap pengurus dan anggota selalu hadir. Acara sederhana ini berlangsung dengan suasana kehangatan antar anggota Dharmayukti.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

1 × 3 =