Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, PA Amuntai Menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

alt

Jum’at, 27 Oktober 2017, warga Pengadilan Agama Amuntai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Amuntai yang dilakukan sekitar jam 08.00 Wita.

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut dimaksudkan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017.

Kegiatan upacara tersebut tak saja diikuti oleh warga Pengadilan Agama Amuntai tapi juga diikuti oleh para Mahasiswa/i STAI Rakha Amuntai yang melaksanakan tugas lapangan di Pengadilan Agama Amuntai.

Berikut gambar-gambarnya :

alt

alt

alt

alt

alt

Bapak Drs. H. Nana Supiana, MH (Waka PA Amuntai) sebagai Inspektur Upacara mengumandangkan butir-butir Pancasila yang diikuti oleh warga Pengadilan Agama Amuntai termasuk juga para Mahasiswa/i STAi Rakha Amuntai

Selain itu Inspektur upacara menyampaikan pidato Menpora RI tentang peringatan hari sumpah pemuda ke-89 yang isinya menyatakan “Pemuda Indonesia berani bersatu”.

alt

“mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, seharusnya kita malu kepada para pemuda tahun 1928 dan juga Bung Karno, karena masih harus berkutat disoal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia  ’’.

Baca juga

Bagikan Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Print this pageEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

four + 9 =