Jadwal Sidang

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Senin, 11 November 2019. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA mengadakan Upacara Bendera di halaman Kantor Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1561/SEK/HM.01.2/11/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

IMG_20191111_080246.jpg

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Pembina Upacara Drs. H. Suhardi, S.H., M.H. Ketua PA Banjarmasin, yang dikomandani oleh Muhammad Jazuli, S.H., Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

IMG_20191111_080334.jpg

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara.  dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Sigit Prasetiyo, S.Kom. serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional oleh Sasi Mulyaningsih, S.E., Amanat Pembina Upacara Drs. H. Suhardi, S.H.,M.H. (Membacakan amanat Menteri Sosial RI ) dan pembacaan doa Masfadhlul Karmi, S.A.P. Upacara ini dihadiri oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan-karyawati, honorer dan siswa-siswi magang di Pengadilan Agama Banjarmasin.

image.jpeg

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 91 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” menjadikan pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan rasa kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG_20191111_080007.jpg

 
 
 
 
 
 
 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut